08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

14

Mar 22

Wujudkan Peningkatan Penyelenggaraan Kearsipan, Bupati Paser Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

Tanah Grogot, Kabupaten Paser - 14/03/22, Bupati Paser, Fahmi Fadli, mencanangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Kab) Paser yang turut disaksikan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto.

Kegiatan pencanangan GNSTA Kab. Paser ditandai pemukulan gong oleh Bupati Paser yang didampingi Kepala ANRI, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Paser. Adapun penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis diwakili Inspektur, Kepala Dinas Komunikasi, informatika, Statistik dan  Persandian serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Paser.

“Pencanangan GNSTA ini merupakan bentuk komitmen daerah dan perhatian dari pusat terkait dengan pelaksanaan tugas kearsipan di Kabupaten Paser yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Paser di masa depan,” ungkap Fahmi Fadli di hadapan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Paser dan pimpinan OPD di lingkungan Kab. Paser.

Lebih lanjut Fahmi Fadli menyampaikan bahwa pemerintah Kab. Paser perlu segera meningkatkan pembangunan infrastruktur dan jaringan internet yang lebih baik guna mempersiapkan diri sebagai daerah penunjang Ibu Kota Negara Baru Nusantara serta mengimplementasikan sistem kearsipan elektronik.

Sementara itu, Imam Gunarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kab. Paser merupakan kabupaten yang meraih nilai tertinggi dalam pengawasan kearsipan tahun 2021 untuk pemerintah daerah setingkat kabupaten/kota di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur. “Dengan adanya pencanangan GNSTA ini, Kabupaten Paser telah menunjukkan komitmennya dan akan memperoleh nilai yang lebih baik lagi dalam pengawasan kearsipan berikutnya,” ungkap Imam Gunarto.

Selain pencanangan GNSTA, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Sinta Rosma Yenti yang merupakan istri dari Bupati Paser sebagai Bunda Literasi Kab. Paser oleh Kepala Perpusnas RI, Syarif Bando. Kegiatan di Kab. Paser yang turut dihadiri Kepala ANRI dan Kepala Perpusnas RI merupakan salah satu wujud upaya sinergi antara Bidang Kearsipan dan Perpustakaan. 

( AM )


Penulis : AM
Editor : tk

Bagikan

Views: 1158