08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan

01

Apr 22

Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan

Jakarta - 1/4/2022, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Pusat Jasa Kearsipan menyelenggarakan Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan. Workshop diselenggarakan di Ruang Noerhadi Magetsari, ANRI, Jakarta, 1 April 2022.

Maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan jasa teknis kearsipan di Indonesia. Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain, penguatan Lembaga Penyelenggaraan Jasa Teknis Kearsipan. Di samping itu, workshop juga bertujuan untuk mendorong terbentuknya Forum Komunikasi Lembaga Jasa Teknis Kearsipan dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi bagi peningkatan layanan jasa kearsipan di Indonesia.

Peserta workshop kurang lebih sekitar 50 orang yang terdiri dari perwakilan 37 lembaga jasa teknis kearsipan swasta dan unsur unit pembinaan dan akreditasi kearsipan di lingkungan ANRI.

Workshop Kemitraan dan Layanan Jasa Kearsipan diisi oleh narasumber yang berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, ANRI dan perwakilan Lembaga Jasa Teknis.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan tanda tangan komitmen untuk membentuk kemitraan antara lembaga pemberi jasa kearsipan.

"Kemitraan inilah yang saya harapkan menjadi satu solusi kita bersama dalam ikut serta menjaga warisan nasional berupa arsip. Terlebih sebentar lagi jadwal kepindahan kementerian, lembaga tidak lama lagi," terang Kepala ANRI, Imam Gunarto.

Imam Gunarto juga berpesan kepada para penyedia jasa kearsipan untuk menjaga kualitas jasa, sehingga perlu sekali lembaga jasa kearsipan memperoleh akreditasi dari ANRI dan sumber daya manusianya disertifikasi oleh ANRI.

( is/lnh )


Penulis : is/lnh
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1420