08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

UPAYA TINGKATKAN AKSES ARSIP STATIS, ANRI HADIR DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET

UPAYA TINGKATKAN AKSES ARSIP STATIS, ANRI HADIR DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET UPAYA TINGKATKAN AKSES ARSIP STATIS, ANRI HADIR DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET UPAYA TINGKATKAN AKSES ARSIP STATIS, ANRI HADIR DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET UPAYA TINGKATKAN AKSES ARSIP STATIS, ANRI HADIR DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET UPAYA TINGKATKAN AKSES ARSIP STATIS, ANRI HADIR DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET

12

Dec 22

UPAYA TINGKATKAN AKSES ARSIP STATIS, ANRI HADIR DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET

Surakarta - 09/12/22, Surakarta –  Bertempat di Ruang Seminar 2 Gedung I Suharno, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (UNS), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Direktorat Layanan dan Pemanfaatan melakukan sosialisasi pelayanan arsip statis. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan akses arsip statis khususnya untuk kepentingan riset di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya UNS. 

Sosialisasi dibuka oleh Ketua Prodi Ilmu Sejarah, Dr. Susanto, M. Hum., yang mewakili Dekan Fakultas Ilmu Budaya UNS. Pada pembukaanya, Susanto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, beliau juga berharap supaya memudahkan para mahasiswa dalam melakukan riset khususnya untuk penyusunan skripsi.

Pada kesempatan berikutnya, Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI, Dr. Kandar, MAP., memberikan sambutan terkait dengan upaya ANRI untuk menjalin kerjasama dengan beberapa universitas negeri salah satunya adalah UNS. Beliau juga memberikan tips kepada para mahasiswa yang hadir bagaimana mengerjakan skripsi yang cepat sehingga dapat lulus dengan tepat waktu.

Materi Sosialisi Layanan Arsip Statis kemudian disampaikan oleh Arsiparis Madya, Widhi Setyo Putro, M.Hum dan Arsiparis Muda, Andika Agustia Hasri, S.Kom. Dalam kesempatan ini disampaikan beberapa arsip terkait dengan Surakarta yang ada di ANRI dan juga cara mengakses arsip statis di ANRI. 

Sosialisasi ini dihadiri para dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya UNS antara lain mahasiswa dari Prodi Ilmu Sejarah, Sastra Daerah, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Arab, Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok. Sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan juga penyerahan souvenir dari Ketua Prodi Ilmu Sejarah kepada Deputi Bidang Konservasi Arsip.

(WSP)

 

( WSP )


Penulis : WSP

Bagikan

Views: 770