08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Rapat Kerja Pengelolaan Arsip dalam Rangka Pemindahan Lembaga Negara ke Ibu Kota Nusantara

Rapat Kerja Pengelolaan Arsip dalam Rangka Pemindahan Lembaga Negara ke Ibu Kota Nusantara Rapat Kerja Pengelolaan Arsip dalam Rangka Pemindahan Lembaga Negara ke Ibu Kota Nusantara Rapat Kerja Pengelolaan Arsip dalam Rangka Pemindahan Lembaga Negara ke Ibu Kota Nusantara Rapat Kerja Pengelolaan Arsip dalam Rangka Pemindahan Lembaga Negara ke Ibu Kota Nusantara Rapat Kerja Pengelolaan Arsip dalam Rangka Pemindahan Lembaga Negara ke Ibu Kota Nusantara

29

Mar 22

Rapat Kerja Pengelolaan Arsip dalam Rangka Pemindahan Lembaga Negara ke Ibu Kota Nusantara

Jakarta – 29/3/2022, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)  menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Pengelolaan Arsip dalam Rangka Pemindahan Lembaga Negara ke Ibu Kota Nusantara secara virtual, Selasa (29/3). Raker ini diikuti lebih dari 300 peserta yang merupakan perwakilan dari kementerian dan lembaga.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan bahwa pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) membutuhkan banyak hal yang harus dipersiapkan dan didukung oleh penyelenggaraan kearsipan yang baik. Pentingnya membahas arsip dalam mendukung kelancaran pemindahan lembaga negara ke IKN juga perlu dimulai sejak dini. Menurut Imam Gunarto, persiapan di bidang kearsipan dalam pemindahan ibu kota ini merupakan suatu proses historis yang sangat kuat dan besar yang mempengaruhi masa depan bangsa Indonesia.

Narasumber yang turut hadir dalam raker ini adalah Deputi Pembinaan Kearsipan ANRI Desi Pratiwi, Managing Partner SINERGI Consulting Nugroho Ananto, Direktur Sistem Penganggaran DJA Kementerian Keuangan Lisbon Sirait, Direktur Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas Prahesti Pandanwangi, Direktur Barang Milik Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Encep Sudarwan, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informatika Bambang Dwi Anggono, serta Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kementerian PANRB, Cahyono. Adapun pada sesi diskusi dimoderatori oleh Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani.

Pemindahan IKN membutuhkan persiapan dengan didukung oleh penyelenggaraan kearsipan yang baik. Hal ini untuk mewujudkan kota yang berkelanjutan dunia sebagai penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, menjadi simbol identitas nasional yang merepresentasikan keberagaman Indonesia. (SA)

( SA )


Penulis : SA

Bagikan

Views: 1094