08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Rangkaian Kegiatan Pemilihan Arsiparis Teladan di Lingkungan ANRI

Rangkaian Kegiatan Pemilihan Arsiparis Teladan di Lingkungan ANRI

25

Mar 19

Rangkaian Kegiatan Pemilihan Arsiparis Teladan di Lingkungan ANRI

Sekretaris Utama ANRI, Drs. Sumrahyadi, MIMS, membuka Rangkaian Kegiatan Arsiparis Teladan di lingkungan ANRI di Ruang Serbaguna Soemartini, Arsip Nasional RI, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Sekretaris Utama menyampaikan bahwa terdapat perubahan pada indikator penilaian yang menggambarkan bahwa kegiatan Pemilihan Arsiparis Teladan di lingkungan ANRI semakin berkembang dan menunjukkan keseriusan dalam menyaring Pejabat Fungsional Arsiparis yang tidak hanya memiliki kompetensi yang mumpuni tetapi juga dapat dijadikan sosok teladan baik di lingkungan internal maupun di lingkup nasional.

Pada kegiatan ini, Arsiparis tidak hanya dituntut untuk memiliki kompetensi kearsipan tetapi juga diharapkan memiliki sikap keteladanan yang ditunjukkan selama melaksanakan tugas kedinasan di bidang kearsipan. Kegiatan ini diikuti oleh 100 Pejabat Fungsional Arsiparis yang mewakili 18 unit Eselon II di lingkungan ANRI.

Setelah pembukaan, peserta kegiatan akan menjalani Ujian Tertulis dan Ujian Praktik. Pejabat Fungsional Arsiparis yang berhasil meraih peringkat 10 terbaik akan menempuh tahap final dalam bentuk FGD dan Debat Panel pada tanggal 4-6 April 2019 di Hotel Alana, Sentul-Bogor. Sebagai bentuk apresiasi bagi teladan yang terpilih, akan diberikan kesempatan untuk menjadi Peserta Forum Konferensi Internasional SARBICA yang akan diselenggarakan di Singapura pada Bulan Juni 2019. (AM)


Bagikan

Views: 699