08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

POLRI dan ANRI Perpanjang Nota Kesepahaman Penyelenggaraan Kearsipan

POLRI dan ANRI Perpanjang Nota Kesepahaman Penyelenggaraan Kearsipan POLRI dan ANRI Perpanjang Nota Kesepahaman Penyelenggaraan Kearsipan

24

Aug 21

POLRI dan ANRI Perpanjang Nota Kesepahaman Penyelenggaraan Kearsipan

Jakarta (24/8/2021) – Dalam rangka meningkatkan sinergitas penyelenggaraan kearsipan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menandatangani perpanjangan nota kesepahaman penyelenggaraan kearsipan. Penandatangan dilaksanakan secara desk to desk dan ditayangkan melalui kanal Youtube Arsip Nasional RI, Selasa (24/8).

Kegiatan penandatanganan dilaksanakan pada pembukaan Pekan Memori Kolektif Bangsa, di mana turut juga kegiatan penandatangan nota kesepahaman antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan ANRI.  

Kepala ANRI, Imam Gunarto dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Pekan Memori Kolektif Bangsa mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas perkenan Kepala Polri, Kepala LAN yang diwakili oleh Sekretaris Utama LAN, serta peserta yang hadir untuk ikut bergabung dalam acara penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman yang telah berakhir pada beberapa waktu lalu.

“Mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang masih fluktuatif dan kesibukan Bapak Kapolri dan Bapak Kepala LAN maka proses penandatanganan ini dilakukan secara online dan desk to desk. Kami berharap dengan proses semacam ini tidak mengurangi nilai dan tekad kita untuk terus berkolaboasi. Nota kesepahaman ini merupakan bentuk komitmen antara Polri, LAN, dan ANRI dalam meningkatkan kerja sama dan sinergitas antar lembaga dalam penyelenggaraan kearsipan maupun tugas-tugas pembangunan bangsa,” jelas Imam Gunarto.

Kepala Polri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyambut baik perpanjangan nota kesepahaman tersebut. “Saya menyambut baik perpanjangan nota kesepahaman antara Polri dan ANRI tentang penyelenggaraan kearsipan secara desk to desk", terang Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya secara virtual.

Listyo Sigit Prabowo berharap melalui kerja sama ini dapat terwujud penyelenggaraan kearsipan di lingkungan Polri yang tertib, komprehensif  dan terpadu melalui pembinaan kearsipan dan pengelolaan arsip yang semakin profesional dalam sistem kearsipan nasional.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, acara dilanjut dengan Rapat Koordinasi  Nasional dengan tema “Sinkronisasi dan Harmonisasi Layanan Arsip Statis antar Lembaga Kearsipan”. (SA)

 

 

( SA )


Penulis : SA

Bagikan

Views: 1336