08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Perkuat Evaluasi Penanganan Konflik Kepentingan, ANRI Studi Banding ke KPK

Perkuat Evaluasi Penanganan Konflik Kepentingan, ANRI Studi Banding ke KPK Perkuat Evaluasi Penanganan Konflik Kepentingan, ANRI Studi Banding ke KPK Perkuat Evaluasi Penanganan Konflik Kepentingan, ANRI Studi Banding ke KPK Perkuat Evaluasi Penanganan Konflik Kepentingan, ANRI Studi Banding ke KPK

27

Oct 21

Perkuat Evaluasi Penanganan Konflik Kepentingan, ANRI Studi Banding ke KPK

Jakarta - 26/10/21, Inspektorat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan kegiatan studi banding ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mengunjungi Gedung KPK Merah Putih jalan Kuningan Persada no.4, Kuningan, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. 

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi inspektorat ANRI untuk memperkuat penanganan conflict of Interest yang menjadi salah satu unsur penilaian Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, tepatnya dalam indikator Penguatan Pengawasan. Studi banding diikuti 10 pegawai Inspektorat, terdiri dari Kasubag Tata Usaha Inspektorat, Sekertaris, 4 orang Auditor dan 4 CPNS yang sedang melaksanakan magang di Inspektorat.

Pada studi banding ini, disampaikan materi terkait penanganan conflict of Interest oleh Inspektur KPK, Subroto. Dalam kegiatan tersebut, salah satu topik yang dibahas adalah mekanisme penanganan confict of interest yang diterapkan di KPK, meliputi penetapan kebijakan, komitmen pimpinan, deklarasi conflict of interest, mekanisme pelaporan conflict of interest di KPK hingga pemanfaatan teknologi informasi untuk mempermudah pengelolaan conflict of interest.

( tim Inspektorat ANRI )


Penulis : Inspektorat ANRI
Editor : tk

Bagikan

Views: 799