08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Solo, Kepala ANRI Temui Wali Kota Solo

Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Solo, Kepala ANRI Temui Wali Kota Solo Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Solo, Kepala ANRI Temui Wali Kota Solo Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Solo, Kepala ANRI Temui Wali Kota Solo Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Solo, Kepala ANRI Temui Wali Kota Solo

14

Jul 22

Penguatan Pengelolaan Kearsipan di Solo, Kepala ANRI Temui Wali Kota Solo

Solo - 13/07/22,  Dalam rangka memperkuat pengelolaan kearsipan di Kota Solo, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) , Imam Gunarto beraudiensi dengan Wali Kota Solo yang  dalam hal ini diwakili oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Audiensi yang dilaksanakan di Balaikota Solo ini membahas penguatan sektor kearsipan di lingkungan Pemerintah Kota Solo.

Dalam sambutannya, Teguh Prakosa menyampaikan dukungannya dalam upaya penguatan pengelolaan kearsipan di Kota Solo, termasuk apabila ingin melakukan riset terhadap arsip Keraton Surakarta. "Kota Solo telah memiliki komitmen kuat dalam mengelola kearsipan hal tersebut dapat dilihat dari adanya inovasi yang telah dibuat oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Solo," papar Teguh.

Pada kesempatan yang sama, Imam menyampaikan akan menindaklanjuti arahan Wakil Wali Kota Solo terkait pelestarian arsip Keraton Surakarta, kerja sama yang pernah terjalin akan kembali diperkuat. "Jangan sampai arsip-arsip bernilai sejarah tersebut tidak terawat dan menjadi rusak karena nila-nilai budayanya tentu akan hilang," jelas Imam. Selanjutnya Kepala ANRI juga mengamanatkan untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi SRIKANDI untuk membuat pengelolaan kearsipan menjadi lebih efektif dan efisien. Perlu juga memberikan apresiasi pada level Kelurahan apabila telah melaksanakan pengelolaan kearsipan secara baik dan benar.

Setelah beraudiensi, selanjutnya Kepala ANRI dan tim dari ANRI meninjau penerapan aplikasi SRIKANDI di kantor Pemadam Kebakaran Kota Solo.

( YW )


Penulis : YW
Editor : tk

Bagikan

Views: 1097