08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Pemeliharaan Server SJIKN Pemeliharaan Server SJIKN Pemeliharaan Server SJIKN Pemeliharaan Server SJIKN Pemeliharaan Server SJIKN

06

Oct 21

Pemeliharaan Server SJIKN

Jakarta - 01/10/21, Sebagai Pusat Jaringan Nasional JIKN, Arsip Nasional Republik Indonesia harus mampu memberikan layanan kepada seluruh anggota Simpul Jaringan (SJ), baik secara teknis maupun non teknis sehingga SJ dapat menyajikan informasi kepada masyarakat secara maksimal. Untuk itu salah satu kegiatan yang dilakukan Pusat Jaringan adalah pemeliharaan dan perawatan infrastruktur yang dimiliki ANRI secara rutin dan berkala.

Pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan adalah penambahan kapasitas Random Access Memory (RAM) pada server yang digunakan untuk operasional aplikasi Sistem Aplikasi Kearsipan Nasional (SIKN). Tujuan penambahan kapasitas RAM ini adalah menjawab dan memenuhi kebutuhan serta perkembangan permohonan instansi untuk menjadi anggota SJ SIKN meningkat cukup tajam di tahun 2021 ini. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kehandalan server yang digunakan dalam menampung hasil input data kearsipan yang dilakukan oleh anggota SJ.

Diharapkan dengan penambahan kapasitas RAM ini, kebutuhan bagi calon SJ yang baru bisa terpenuhi sehingga layanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar serta kebutuhan masyarakat akan arsip atau informasi dapat terlayani dengan baik.

Adapun kegiatan Pemeliharaan Server Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) dilakukan oleh para Pranata Komputer di lingkungan Pusat SJIKN, di bawah Koordinator Bidang Pengembangan Sistem, Eksanto.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1726