08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Membangun Semangat Nasionalisme melalui Arsip

22

Nov 13

Membangun Semangat Nasionalisme melalui Arsip

PADANG -Arsip Nasional Republik Indonesia berkoordinasi dengan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat menggelar Sosialisasi Bahan Ajar Pembangunan Karakter Bangsa.acara yang diselenggarakan di Basko Hotel pada 20 November 2013 yang dihadiri oleh mahasiswa, guru, dan dosen di sekitar wilayah provinsi Sumatera Barat. Acara ini dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Dra. Dini Saraswati,  MAP. Dalam sambutannya beliau mengutarakan tujuan diselenggarakannya acara tersebut. "Melalui potensi arsip, dalam format konvensional maupun media baru yang kita miliki, kita dapat membangun semangat nasionalisme dan patriotisme serta menguatkan karakter bangsa,  “ujarnya. Acara sosialisasi ini  juga bertujuan untuk memperoleh masukan dari para stakeholders dalam rangka menyempurnakan materi visualisasi bahan ajar pembangunan karakter bangsa.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemutaran film pembangunan karakter bangsa. Film tersebut menampilkan arsip tokoh-tokoh nasional, nilai-nilai pancasila, dan semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam memperoleh, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Selepas pemutaran film, acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai pembangunan karakter bangsa. Sebagai pembicara dosen Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Prayitno, M.Sc, Ed. dan dosen Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang Afriva Khaidir, MARA, M.Pd. Sebagai moderator Sekretaris Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat Ir.Sunyati, M.Si. (sa)


Bagikan

Views: 2630