08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Melalui SIKN dan JIKN, Kabupaten Samosir Harus Dikenal Dunia International

Melalui SIKN dan JIKN, Kabupaten Samosir Harus Dikenal Dunia International Melalui SIKN dan JIKN, Kabupaten Samosir Harus Dikenal Dunia International Melalui SIKN dan JIKN, Kabupaten Samosir Harus Dikenal Dunia International Melalui SIKN dan JIKN, Kabupaten Samosir Harus Dikenal Dunia International

15

Jul 21

Melalui SIKN dan JIKN, Kabupaten Samosir Harus Dikenal Dunia International

Jakarta - 13/07/21, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rospita Manurung membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) bagi para pegawai di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir. 

Dalam pembukannya, Rospita Manurung menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sekaligus program 100 hari kerja. "Kegiatan bimtek SIKN dan JIKN yang dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d. 14 Juli 2021 ini merupakan tindaklanjut dari persetujuan ANRI kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah sebagai anggota resmi Simpul Jaringan (SJ) SIKN dan JIKN, sekaligus program 100 hari kerja dari Bupati dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir. "

"Samosir sebagai destinasi wisata harus dikenal dan mampu bersaing di era digitalisasi saat ini. Salah satu upaya yang saat ini dilakukan dengan cara menyajikan arsip dan informasi melalui SIKN dan JIKN agar Samosir dikenal oleh masyarakat dunia International," sambung Rospita.

Kegiatan bimtek SIKN dan JIKN ini diikuti oleh arsiparis dan pegawai di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir dengan mengundang para arsiparis dari Pusat SJIKN ANRI sebagai narasumber, yakni A. A. Gede Sumardika,  Satrio Rizki, dan Muhammad Robby.

Rosita Manurung menyampaikan terima kasih kepada ANRI yang telah menyetujui permohonan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir sebagai anggota SJ SIKN dan JIKN. Rosita mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga apa yang menjadi program dan harapan masyarakat untuk menjadikan Samosir sebagai Bali ke-2 dapat tercapai melalui penyajian informasi yang utuh dan berkualitas kepada masyarakat dunia International. 

( tj )


Penulis : #tj
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 629