08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Mahkamah Konstitusi RI Menyelenggarakan Bimtek SIKN dan JIKN

Mahkamah Konstitusi RI Menyelenggarakan Bimtek SIKN dan JIKN Mahkamah Konstitusi RI Menyelenggarakan Bimtek SIKN dan JIKN

03

Nov 21

Mahkamah Konstitusi RI Menyelenggarakan Bimtek SIKN dan JIKN

Jakarta - 03/11/21. Mahkamah Konstitusi RI pada 3 November 2021 melaksanakan kegiatan bimtek SIKN dan JIKN via daring dengan Pusat SJIKN ANRI yang dipandu langsung oleh Muhamad Rustam beserta tim teknis SJIKN lainnya yaitu Kurniawan Budi dan Gusti Made Trisetya Putra.

Kepala Biro Umum Elisabeth saat membuka acara menyampaikan bahwa dalam rangka percepatan implementasi SIKN dan JIKN di lingkungan MK RI perlu dilaksanakan bimtek kepada para pegawai khususnya para pengelola SIKN di MK RI agar mengerti serta mampu mengoperasionalkan SIKN dan JIKN secara penuh.

Setelah para pengelola mampu selanjutnya tahun 2022 MK RI akan fokus kepada input data atau informasi ke portal SIKN sebanyak mungkin namun tetap memperhatikan mutu maupun kualitas arsip yang diinput dalam upaya MK RI menuju Simpul Jaringan (SJ) Mandiri sehingga layanan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal, sambung Elisabeth.

Kegiatan diawali pemaparan tentang penyelenggaraan SIKN dan JIKN oleh Muhamad Rustam dan selanjutnya kegiatan praktek pembuatan daftar arsip yang akan diinput sampai dengan teknis aplikasi SIKN serta bagaimana cara pemeliharaan infrastruktur.

Kesiapan serta motivasi untuk MK RI menjadi SJ Mandiri cukup tinggi dan hal ini ditunjukkan dengan semangat dan antusias seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan bimtek mulai dari sesi awal hingga akhir.

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 778