08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kumpulkan Dokumen Sejarah, Sultan Banjar Kunjungi ANRI

Kumpulkan Dokumen Sejarah, Sultan Banjar Kunjungi ANRI Kumpulkan Dokumen Sejarah, Sultan Banjar Kunjungi ANRI Kumpulkan Dokumen Sejarah, Sultan Banjar Kunjungi ANRI Kumpulkan Dokumen Sejarah, Sultan Banjar Kunjungi ANRI

01

Mar 22

Kumpulkan Dokumen Sejarah, Sultan Banjar Kunjungi ANRI

Jakarta - 01/03/22, Direktur Layanan dan Pemanfaatan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Multi Siswati menerima secara resmi kunjungan Sultan Banjar Kalimantan Timur, Khairul Saleh Al Mu'tashim Billah. Kunjungan Kesultanan Banjar ini dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan dokumen-dokumen bersejarah yang berkaitan dengan kerajaan/kesultanan di nusantara, terutama yang berhubungan dengan Kesultanan Banjar Kalimantan Timur.

Sebagaimana yang diketahui, ANRI sebagai lembaga pembina di bidang kearsipan, menyimpan banyak koleksi dan khazanah tentang arsip-arsip kerajaan di nusantara. Koleksi dan khazanah ini sebagai salah satu warisan sejarah peradaban bangsa yang harus dirawat dengan baik sebagai identitas bangsa, sehingga keberadaan arsip yang berkaitan dengan kesultanan/kerajaan di nusantara dapat dimanfaatkan dengan baik untuk generasi mendatang, baik dalam bidang pendidikan maupun bidang penelitian. 

( md )


Penulis : md
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1724