08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kota Padang Panjang Siap Menjadi Simpul Jaringan Mandiri SIKN dan JIKN

Kota Padang Panjang Siap Menjadi Simpul Jaringan Mandiri SIKN dan JIKN Kota Padang Panjang Siap Menjadi Simpul Jaringan Mandiri SIKN dan JIKN Kota Padang Panjang Siap Menjadi Simpul Jaringan Mandiri SIKN dan JIKN Kota Padang Panjang Siap Menjadi Simpul Jaringan Mandiri SIKN dan JIKN

06

Oct 21

Kota Padang Panjang Siap Menjadi Simpul Jaringan Mandiri SIKN dan JIKN

Padang panjang - 06/10/21, Tim SIKN dan JIKN Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN), Listianingtyas Murgiwati tiba di  Kota Padang Panjang pada tanggal 5 Oktober 2021 dalam rangka pembinaan penyelenggaraan SIKN dan JIKN terhadap Simpul Jaringan (SJ) Kota Padang Panjang. Dipilihnya SJ Kota Padang Panjang karena dinilai cukup informatif dalam menyajikan arsip atau informasi kepada masyarakat, serta dianggap mampu untuk menjadi SJ mandiri.

"Hal ini dapat kami nilai melalui portal SIKN di mana ANRI sebagai Pusat Jaringan Nasional", tegas Listianingtyas saat tim SJIKN diterima di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang.

Tim SJIKN ANRI diterima di ruang Kepala Dinas oleh Kepala Bidang Arsip, Elfita Yeni beserta jajarannya. dalam pertemuan tersebut turut hadir perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika dalam rangka koordinasi infrastruktur.

Elfita Yeni menyampaikan, kesempatan yang baik bisa menerima kunjungan Tim SIKN ANRI dan berharap  dapat memberikan masukan, arahan dan bimbingan teknis, serta konsultasi penyelenggaraan SIKN.  "Dalam kunjungan ini, kami juga mengundang perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten di sekitarnya," jelas Elfita Yeni. 

Kegiatan dilaksanakan di ruang audio Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Agam. 

 

 

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 720