08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru

Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru

15

Mar 22

Kepala ANRI menerima Kunjungan Kerja Walikota Pekanbaru

Jakarta - 10/03/2022, Sebagai wujud komitmen peningkatan kualitas pengelolaan arsip dan meningkatkan literasi masyarakat di Kota Pekanbaru, Wali Kota Pekanbaru H. Firdaus dan jajaran melaksanakan kunjungan kerja ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kunjungannya ini diterima Kepala ANRI di Ruang Tamu VIP, lantai 4, Gedung C, ANRI. Dalam acara dilaksanakan diskusi tentang kebijakan kearsipan nasional kepada Kepala Sekolah Dasar di Pekanbaru yang turut dalam rombongan Wali Kota Pekanbaru.

Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan bahwa ANRI menyambut baik komitmen Wali Kota dan jajaran Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru yang memberikan perhatian pada penyelenggaraan kearsipan. Apalagi saat ini kegiatan pengawasan kearsipan pun telah menjadi salah satu indikator penilaian Reformasi Biokrasi, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk ketersediaan sumber daya manusia kearsipan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan arsip. Imam Gunarto juga berpesan kepada rombongan Kepala Sekolah Dasar di Pekanbaru bahwa setiap individu bisa menjadi bagian untuk menjaga tinta emas perjalanan bangsa dengan menjaga arsip yang menjadi tanggung jawabnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Wali Kota Pekanbaru, H. Firdaus berharap semoga penyelenggaraan kearsipan di Kota Pekanbaru diharapkan semakin baik dan pemahaman tentang pengelolaan arsip dapat diperkenalkan sejak usia dini kepada siswa sekolah.

Acara ditutup dengan sesi kunjungan Wali Kota Pekanbaru dan rombongan ke Depot Arsip Statis dan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa yang berada di lingkungan ANRI.

( lh )


Penulis : lh
Editor : tk

Bagikan

Views: 1002