08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kabupaten Lima Puluh Kota Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN

Kabupaten Lima Puluh Kota Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN Kabupaten Lima Puluh Kota Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN Kabupaten Lima Puluh Kota Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN Kabupaten Lima Puluh Kota Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN

10

Nov 21

Kabupaten Lima Puluh Kota Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN

Lima Puluh Kota - 10/11/21, 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang digelar atas  kerja sama dengan Pusat SJIKN ANRI pada 10 - 11 November 2021 di Kantor Camat Harau.

"Data atau arsip sangat diperlukan mulai dari program pembangunan sampai dengan akhir proses kegiatan. Tanpa adanya arsip, mustahil perencanaan dan pelaksanaan program dapat terlaksana dengan baik, terlebih lagi saat penyusunan pertanggungjawaban," terang Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo saat acara pembukaan bimtek yang dibacakan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, Radimas.

Seluruh insan arsip harus mendapatkan kesempatan meningkatkan kualitas dan pengetahuannya sehingga dapat menyampaikan informasi yang baik, benar dan berkualitas kepada masyarakat. Melalui bimtek SIKN dan JIKN ini diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik, mengerti dan paham implementasinya dalam upaya layanan kepada masyarakat.

Pembukaan bimtek dilaksanakan secara daring dihadiri oleh Koordinator Anak Agung Gede Sumardika beserta 2 (dua) orang tim teknis Pusat SJIKN Tri Artasari dan Syahrir Bima Ariseno yang hadir langsung di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dalam materi pengantar, Agung menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas SDM pengelola SIKN dapat dilaksanakan melalui kegiatan bimtek, magang dan pelatihan. Di samping itu, Pusat SJIKN juga melaksanakan kegiatan sertifikasi SDM pengelola SIKN yang dilaksanakan sekali dalam setahun. "Kami berharap Kabupaten Lima Puluh Kota bisa ikut bergabung dalam program dan kegiatan Pusat SJIKN," sambung Agung.#tj

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 998