08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Kab. Cilacap Terima Citra Daerah dari ANRI

20

Mar 19

Kab. Cilacap Terima Citra Daerah dari ANRI

Cilacap (20/3) – Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan menyerahkan Citra Daerah Kabupaten (Kab.) Cilacap kepada Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji di alun-alun Kab. Cilacap. Penyerahan Citra Daerah tersebut menjadi salah satu hadiah bagi Kab.Cilacap, karena bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-163 Kab. Cilacap yang jatuh pada 21 Maret.

Pada kesempatan ini Mustari menyampaikan bahwa penerbitan Citra Daerah merupakan sapah satu program ANRI dalam rangka menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai khazanah arsip statis Kab. Cilacap yang telah tersimpan di ANRI. “Citra Daerah Kab. Cilacap yang diterbitkan ANRI didukung oleh data yang terkandung dalam arsip yang di dalamnya merefleksikan bagaimana suatu daerah ikut berperan, memberi warna dan corak dalam sejarah perjalanan bangsa dari masa ke masa. Adapun khazanah arsip yang digunakan dalam penyusunan Citra Daerah Kab. Cilacap, terdiri dari berbagai arsip dalam bentuk tekstual, peta, maupun foto,” papar Mustari.

Citra Daerah juga merupakan satu kesatuan informasi yang menggambarkan dinamika kolektif sebuah daerah. Sebagai informasi, Kabupaten Cilacap ini merupakan kabupeten/kota ke-37 yang telah menerima Citra Daerah yang diterbitkan ANRI. Di mana pada tahun-tahun sebelumnya, ANRI telah memberikan Citra Daerah kepada 36 kabupaten/kota.

Selain menyerahkan Citra Daerah, Kepala ANRI juga resmikan pameran arsip bertema Kab. Cilacap dalam Arsip. Arsip yang dipamerkan merupakan khazanah arsip foto milik ANRI dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Cilacap. Adapun pameran arsip diselenggarakan mulai 20 s.d 22 Maret 2019 di Pendopo Bupati Cilacap. (tk)


Bagikan

Views: 707