08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

JALIN KEAKRABAN DENGAN MEDIA MASSA, ANRI SELENGGARAKAN SARASEHAN WARTAWAN

JALIN KEAKRABAN DENGAN MEDIA MASSA, ANRI SELENGGARAKAN SARASEHAN WARTAWAN

28

Nov 12

JALIN KEAKRABAN DENGAN MEDIA MASSA, ANRI SELENGGARAKAN SARASEHAN WARTAWAN

Dalam rangka menjalin keakraban antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan media massa, Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) ANRI menyelenggarakan Sarasehan Wartawan pada 29 November 2012 bertempat di Ruang Serba Guna Noerhadi Magetsari, Lantai 2, Gedung C ANRI. Sebanyak 35 wartawan ikut serta dalam acara sarasehan wartawan ini. Turut hadir pula para pejabat eselon I dan II di lingkungan ANRI dan perwakilan Bagian Humas instansi pemerintah paguyuban Kementerian PAN dan RB. Dalam acara ini dilaksanakan pula penyerahan penghargaan bagi para pemenang Lomba Karya Tulis Kearsipan Tahun 2012.

Sarasehan wartawan yang mengusung tema "Mengenal Lebih Dekat Lembaga Pelestari Memori Kolektif Bangsa" ini dikemas dalam suatu talk show yang menghadirkan Kepala ANRI, M. Asichin, SH., M.Hum., sebagai narasumber didampingi Sekretaris Utama, Gina Masudah Husni dan Deputi Bidang Informasi dan system Kearsipan, Dra. Dini Saraswati, MAP. Talk show ini dipandu oleh Dona Amelia.

Foto Bersama Kepala ANRI dengan Pemenang Lomba Karya Tulis Kearsipan Tahun 2012

Pada kesempatan ini, Kepala ANRI menyampaikan bahwa ANRI mempunyai peran masa lalu yakni  memberikan bukti sejarah, bukan menafsirkan yang terkandung dalam arsip, serta masa datang yakni memberikan  pencerahan kehidupan kebangsaan.

Usai talk show, peserta sarasehan wartawan diajak untuk bersafari ke tempat penyimpanan arsip media baru. Di sana para peserta diperlihatkan wujud salah satu kiprah ANRI dalam melestarikan memori kolektif berupa penyimpanan arsip media baru. Selain itu, ANRI pun akan memberikan apresiasi bagi tiga wartawan untuk kategori liputan terbaik sesuai tema sarasehan wartawan. (TK)


Bagikan

Views: 2361