08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Hari Kearsipan Ke-50: ANRI Luncurkan Pembentukan Kampung Laraska di Tiga Wilayah

Hari Kearsipan Ke-50: ANRI Luncurkan Pembentukan Kampung Laraska di Tiga Wilayah Hari Kearsipan Ke-50: ANRI Luncurkan Pembentukan Kampung Laraska di Tiga Wilayah Hari Kearsipan Ke-50: ANRI Luncurkan Pembentukan Kampung Laraska di Tiga Wilayah Hari Kearsipan Ke-50: ANRI Luncurkan Pembentukan Kampung Laraska di Tiga Wilayah Hari Kearsipan Ke-50: ANRI Luncurkan Pembentukan Kampung Laraska di Tiga Wilayah

28

May 21

Hari Kearsipan Ke-50: ANRI Luncurkan Pembentukan Kampung Laraska di Tiga Wilayah

Bekasi (26/5) – Peringatan Hari Kearsipan ke-50, Tim Task Force Restorasi Arsip Direktorat Preservasi ANRI meluncurkan inovasi Pembentukan Kampung LARASKA pada tiga lokasi diantaranya Kampung Pulo, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Bekasi, Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi dan  Kecamatan Priuk Kota Tangerang.

Tim Task Force ANRI melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis pelindungan dan penyelamatan arsip keluarga pada tanggal 26 Mei 2021 di Perumahan Graha Indah RW 017 Kelurahan Jatikramat, Kota Bekasi. Acara peluncuran kampung LARASKA dihadiri oleh Direktur Preservasi ANRI, Kandar, Koordinator Kelompok Substansi Restorasi ANRI, Kabid Pembinaan dan Sistem Informasi, Kabid Kearsipan Dinas Arsip, dan Perpustakaan kota Bekasi serta warga setempat.

Kegiatan sosialisasi meliputi penjelasan yang dipaparkan oleh Koordinator Kelompok Substansi Restorasi ANRI dan dilanjutkan dengan memberikan praktek langsung penanganan arsip terdampak bencana. Selama pemaparan, peserta dapat langsung mempraktikan ilmu yang telah diberikan sebelumnya oleh para pembimbing. Terlihat antusiasme dari para peserta pada saat melakukan praktek penanganan arsip terdampak bencana berlangsung.

Selain memberikan sosialisasi, Tim Task Force ANRI juga memberikan hibah berupa bantuan alat dan bahan restorasi untuk dapat digunakan sebaik-baiknya dalam penanganan arsip yang terdampak bencana.

( M )


Penulis : M

Bagikan

Views: 759