08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Ekspose Inventaris Arsip Komando Operasi Tertinggi Tahun 1963-1967

Ekspose Inventaris Arsip Komando Operasi Tertinggi Tahun 1963-1967

02

Dec 13

Ekspose Inventaris Arsip Komando Operasi Tertinggi Tahun 1963-1967

Senin 2 Desember 2013, Arsip Nasional Republik Indonesia melalui Direktorat Pengolahan menggelar Ekspose Inventaris Arsip Komando Operasi Tertinggi (KOTI) tahun 1963-1967. Acara yang diadakan di hotel Amos Cozy ini bertujuan untuk memaparkan salah satu hasil kerja Direktorat Pengolahan ANRI dan memperoleh masukan dan saran dalam rangka penyempurnaan penyusunan inventaris Arsip KOTI tahun 1963-1967. Hal itu diutarakan oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip Drs.Mustari Irawan MAP pada saat sambutan dan membuka acara.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi panel. Sebagai pembicara Direktur Pengolahan Drs. Azmi, M.Si yang memaparkan tentang Kebijakan Pengolahan Arsip KOTI dalam Rangka Akses Arsip Statis di ANRI. Dalam pemaparannya, Azmi mengungkapkan bahwa pengolahan arsip KOTI di ANRI merupakan implementasi misi ANRI dalam mengelola arsip statis sebagai memori kolektif bangsa, khususnya dalam memberikan akses arsip statis untuk kepentingan pemerintahan, pembangunan, penelitian dan ilmu pengetahuan.

Pembicara berikutnya Widhi Setyo Putro selaku koordinator penyusunan inventaris arsip KOTI yang memaparkan tentang proses penyusunan inventaris arsip KOTI. Sebagai pembicara terakhir, Bonnie Triyana yang juga pemimpin redaksi majalah Historia memaparkan tentang sejarah berdirinya KOTI. Sebagai moderator Dra. Retno Wulandari, M.Hum yang juga penanggung jawab tim kerja penyusunan inventaris arsip KOTI. (sa)


Bagikan

Views: 3900