Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Menuju "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui SIKN dan JIKN

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Menuju "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui SIKN dan JIKN Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Menuju "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui SIKN dan JIKN Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Menuju "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui SIKN dan JIKN Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Menuju "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui SIKN dan JIKN Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Menuju "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui SIKN dan JIKN

20

Apr 21

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Menuju "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui SIKN dan JIKN

ANRI, Denpasar (19/04/21) - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) mulai tanggal 19 s.d. 21 April 2021 dan menghadirkan narasumber dari Pusat Sistem dan JIKN Arsip Nasional Republik Indonesia. 

Dalam laporannya, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, Cok Istri Mas Rumitni menyatakan kegiatan bimtek diikuti oleh para arsiparis dan para pejabat struktural di lingkungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali. 

Dalam arahannya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, Ayu Ariani menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para arsiparis, khususnya pengelola SIKN dan JIKN Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali dalam upaya memberikan informasi kearsipan, serta khazanah arsip yang dimiliki secara modern dalam SIKN dan JIKN. 

Adapun materi pada bimtek ini, di antaranya sosialisasi SIKN dan JIKN yang disampaikan oleh  Koordinator Kelompok Substansi Pengembangan Simpul Jaringan, Anak Agung Gede Sumardika, serta dilanjutkan tim teknis yakni Arsiparis Muda, Kurniawan Budi Santoso dan Pranata Komputer, Gusti Made Trisetya Putra yang sekaligus memandu peserta bimtek dalam melakukan praktik input data ke SIKN dan JIKN. Kegiatan  pada hari pertama berjalan lancar dan selesai pada pukul 16.00 WITA. (tj)