08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Cari Bukti Penetapan Hari Jadi, Pansus C DPRD Kab. Majene Kunjungi ANRI

Cari Bukti Penetapan Hari Jadi, Pansus C DPRD Kab. Majene Kunjungi ANRI

17

Mar 14

Cari Bukti Penetapan Hari Jadi, Pansus C DPRD Kab. Majene Kunjungi ANRI

JAKARTA – Sebagai salah satu upaya mencari bukti-bukti dalam penetapan Hari Jadi Kab. Majene, tim Panitia Khusus (Pansus) grup C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Majene pada 17 Maret 2014 mengunjungi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kunjungannya ini diterima oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPSK), Dra. Dini Saraswati, MAP dan didampingi Kasubdit Kearsipan Daerah II, Drs. Hilman Rosmana, Kasubdit Layanan Arsip, Mira Puspitarini, S.Sos. dan Kabag Humas, Dra. Listianingtyas M.

Dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pansus Grup C, H.M. Yahya, tim penelusur data penetapan hari jadi Kab. Majene mengemukakan beberapa hal berkaitan dengan data-data yang telah didapat untuk menetapkan hari jadi Kab. Majene. Asisten Daerah I Kab. Majene yang turut hadir pun berharap bahwa dalam khazanah arsip yang disimpan di ANRI dapat ditemukan bukti autentik yang dapat menjadi dasar penetapan hari jadi Kab. Majene.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Layanan Arsip ANRI menanggapi tentang penelusuran arsip hari jadi Kab. Majene. “Pada dasarnya, ANRI siap membantu untuk menelusur arsip yang memiliki keterkaitan dengan proses penetapan hari jadi Kab. Majene. Beberapa arsip yang sudah kami dapatkan dapat dilihat di Ruang Baca ANRI. Namun, berdasarkan hasil pemaparan ibu sekretaris Tim tadi, kami akan menelusur dan meriset kembali arsip yang berkaitan dengan data-data tersebut, “ungkap Mira.

Lebih lanjut Deputi IPSK memberikan apresiasi atas kesadaran tim pansus yang memiliki itikad untuk melibatkan arsip sebagai bukti autentik penetapan hari jadi. Dini pun dalam kesempatan ini menyampaikan pula bahwa beberapa hal yang berkaitan dengan pembinaan kearsipan nasional khususnya berkaitan dengan pentingnya penyelenggarakan kearsipan di daerah dan Peraturan Daerah tentang Kearsipan.(TK)


Bagikan

Views: 2162