08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BNPB Bahas SJIKN dalam Sosialisasi Kearsipan Internal Instansi

BNPB Bahas SJIKN dalam Sosialisasi Kearsipan Internal Instansi BNPB Bahas SJIKN dalam Sosialisasi Kearsipan Internal Instansi BNPB Bahas SJIKN dalam Sosialisasi Kearsipan Internal Instansi BNPB Bahas SJIKN dalam Sosialisasi Kearsipan Internal Instansi BNPB Bahas SJIKN dalam Sosialisasi Kearsipan Internal Instansi BNPB Bahas SJIKN dalam Sosialisasi Kearsipan Internal Instansi

07

Mar 22

BNPB Bahas SJIKN dalam Sosialisasi Kearsipan Internal Instansi

Bekasi - 01/03/22, Sebaai salah satu upaya peningkatan kapasitas dalam pengelolaan kearsipan, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaksanakan kegiatan sosialisasi kearsipan dengan tema "Membangun Sinergitas Penyelenggaraan Kearsipan melalui Tertib Pengelolaan Arsip". Pada sosialisasi tersebut, terdapat salah satu materi yang di dalamnya terkait Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN).

Kepala Biro SDM dan Umum, Eny Supartini dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan SJIKN di lingkungan BNPB perlu dilakukan koordinasi dengan ANRI. "Untuk mengimplementasikan SJIKN di BNPB perlu dibuatkan sebuah kebijakan agar pelaksanaannya memiliki payung hukum dalam pengelolaan aplikasinya," tegas Eny.  

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 1 Maret secara luring dan dilanjutkan pada tanggal 7 Maret 2022 secara darinh yang diikuti pejabat struktural dan staf di lingkungan Biro SDM dan Umum, Biro Hukum, Organisasi dan Kerja Wama serta perwakilan pegawai dari setiap Kedeputian

Pada kesempatan ini, Arsiparis Madya ANRI, M. Rustam menyampaikan bahwa istansi pemerintah pusat dan daerah yang telah tergabung pada SJIKN dapat mewujudkan arsip sebagai tulang punggung manajemen penyelenggaraan negara, menjamin akuntabilitas manajemen penyelenggaraan negara, menjamin penggunaan informasi hanya kepada pihak yang berhak, dan menjamin ketersediaan arsip sebagai memori kolektif bangsa.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 1215