08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Bimtek SIKN di Badan Informasi Geospasial Bimtek SIKN di Badan Informasi Geospasial Bimtek SIKN di Badan Informasi Geospasial Bimtek SIKN di Badan Informasi Geospasial

23

Feb 22

Bimtek SIKN di Badan Informasi Geospasial

Bogor - 22/02/22, Bimbingan teknis (bimtek) Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) pada  22 - 23 Februari 2022. Bimtek ini merupakan tindaklanjut dari hasil kegiatan konsultasi tentang SIKN dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional  (JIKN) yang sebelumnya dilaksanakan tim BIG di  Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). 

"Salah satu harapan kami setelah kegiatan bimtek ini adalah bagaimana para arsiparis BIG dapat memberikan layanan yang lengkap, cepat, tepat, mudah dan juga murah kepada masyarakat,"  jelas Kepala Bagian Umum dan Layanan Pengadaan BIG, Enjang Farid saat memberikan sambutan pada acara pembukaan. 

Arsiparis Ahli Madya di Pusat SJIKN, Anak Agung Gede Sumardika menyampaikan apresiasi kepada BIG  atas kecepatan respons dari hasil konsultasi di ANRI dan langsung menyelenggarakan kegiatan bimtek ini. "Terima kasih bagi para peserta bimtek SIKN, baik daring maupun yang hadir di ruangan ini atas partisipasinya dan mudah-mudahan hal ini menjadi semangat bagi kita semua dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, seperti yang disampaikan oleh bapak Enjang dalam sambutannya," ujar Anak Agung Gede Sumardika. 

Kegiatan bimtek yang dilaksanakan secara  daring dan luring ini, diikuti oleh peserta yang didominasi oleh Arsiparis. Adapun tim dari Pusat SJIKN ANRI yang hadir memberikan pendampingan, yakni Arsiparis Ahli Madya, Anak Agung Gede Sumardika, Arsiparis Ahli Muda, Kurniawan Budi dan Arsiparis Ahli Pertama, Satrio.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1587