08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bimbingan Teknis Simpul Jaringan Pilot Project 2022

Bimbingan Teknis Simpul Jaringan Pilot Project 2022

11

Jul 22

Bimbingan Teknis Simpul Jaringan Pilot Project 2022

Jakarta - 08/07/22, Penetapan dua puluh simpul jaringan yang masuk dalam daftar dan program Simpul Jaringan Pilot Project (SJPP) Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) tahun 2022 sebagaimana yang telah diumumkan pada Rapat Koordinasi Temu Jaringan (30/6/2022) di Hotel Novotel, Jakarta, saat ini telah memasuki tahapan berikutnya, yaitu bimbingan teknis (bimtek) input data informasi kearsipan dalam aplikasi SIKN dan JIKN. Bimtek kali ini dilakukan secara daring dan diikuti seluruh anggota tim simpul jaringan pilot project 2022.

"Tujuan dari kegiatan SJPP tahun 2022 ini antara lain percepatan peningkatan kuantitas dan kualitas informasi kearsipan yang diunggah dan dapat dimanfaatkan di SIKN dan JIKN serta peningkatan kapasitas dan kapabilitas simpul jaringan SIKN dan JIKN. Adapun kegiatan input data program SJPP dimulai dari Juli sampai dengan November 2022 dengan ketentuan setiap tim SJPP yang terdiri dari 4 orang wajib melaksanakan input data setiap bulannya dengan target input data sebanyak 600 item arsip," terang Anak Agung Gede Arsiparis selaku Koordinator Pengembangan Simpul Jaringan saat membuka acara bimbingan teknis SJPP.

Kegiatan bimtek yang dimulai dari review daftar arsip tiap SJPP langsung oleh PIC pendamping hingga jam 11.30 WIB. Partisipasi dan keseriusan peserta selama mengikuti bimbingan teknis ini sangat tinggi dan hal ini terbukti banyaknya masukan serta pertanyaan dari peserta selama kegiatan berlangsung.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 918