08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Batang Hari Menuju Simpul Jaringan Mandiri SIKN

Batang Hari Menuju Simpul Jaringan Mandiri SIKN Batang Hari Menuju Simpul Jaringan Mandiri SIKN Batang Hari Menuju Simpul Jaringan Mandiri SIKN Batang Hari Menuju Simpul Jaringan Mandiri SIKN

04

Nov 21

Batang Hari Menuju Simpul Jaringan Mandiri SIKN

Tim Pusat SJIKN bersama Deputi Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPSK) Andi Kasman diterima oleh Asisten Administrasi III Bupati Batang Hari dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari Zulfadli di ruang serbaguna Kantor Bupati Batang Hari dalam acara kunjungan yang dirangkai kegiatan sosialisasi SIKN dan JIKN.

Zulfadli dalam laporannya menyampaikan bahwa yang hadir dalam acara ini diantaranya Ketua DPRD dan Kedua Komisi 1 Kabupaten Batang Hari, Ketua Lembaga Adat, para Kepala OPD se kabupaten Batang Hari, para Camat se Kabupaten Batang Hari, Lembaga Pendidikan (Perguruan Tinggi), para Arsiparis di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari dan Provinsi Jambi.

Bupati Batang Hari dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi III menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada ANRI atas perhatian dan bimbingannya kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari khususnya terkait dengan penyelenggaraan SIKN dan JIKN dalam upaya memberikan layanan kepada masyarakat melalui arsip.

Bahwa pembangunan SIKN adalah sebagai perwujudan pendokumentasian kekayaan bangsa dan negara serta memori ingatan sejarah pemerintah negara Indonesia. Dengan memanfaatkan SIKN dan JIKN yang dilaksanakan secara nasional tidak terkecuali Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari sebagai anggota Simpul Jaringan dapat memberikan bagaimana suatu daerah ikut berperan, memberi warna dan corak dalam sejarah perjalanan bangsa dan pemerintahan negara dari masa ke masa, kata Andi Kasman dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima penitipan infrastruktur SIKN antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Batang Hari.

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah monitoring dan ulasan materi dan konten arsip atau informasi serta konsultasi SIKN oleh tim Pusat SJIKN yang dipimpin langsung oleh Anak Agung Gede Sumardika bersama para arsiparis dan petugas pengelola SIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari. #tj

 

 

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 964