08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Audiesi Pengurus Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) ke ANRI

Audiesi Pengurus Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) ke ANRI Audiesi Pengurus Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) ke ANRI Audiesi Pengurus Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) ke ANRI

26

Nov 19

Audiesi Pengurus Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) ke ANRI

Jakarta (26/11)-Direktur Umum PPKGBK beserta jajarannya hadir ke ANRI dalam rangka audiensi mengenai pengelolaan khasanah arsip mereka. Khasanah arsip yang terdiri dari film, foto dan kertas (blueprint) tentang pembangunan komplek dan Gedung Stadion Utama Gelora Bung Karno yang merupakan warisan budaya. Khusus arsip film belum diketahui isi informasinya, dikarenakan mereka tidak memiliki alat baca arsip film serta kondisi arsip blueprint yang sudah mulai berlubang jelas Ibu Susan, selaku Direktur Umum PPKGBK.

Berdasarkan kondisi tersebut, maka Direktur Pengolahan ANRI Sarip Hidayat, menyarankan pihak PPKGBK untuk membuat daftar arsip terlebih dahulu, sehingga nanti dapat dilakukan penilaian dan diketahui arsip yang bernilai guna sejarah untuk kemudian diserahkan ke ANRI dan arsip yang dapat disimpan di PPKGBK sebagai arsip vital/aset PPKGBK. Direktur Pengolahan juga menyarankan perlu segera dilakukan perbaikan dan digitalisasi arsip-arsip yang sudah mulai rusak. Selain itu Direktur Pengolahan menyampaikan untuk memperhatikan kondisi ruang penyimpanan arsip baik ruang penyimpanan arsip kertas maupun arsip audio visual agar disesuaikan dengan standar penyimpanan arsip.

Pada akhir audiensi, pengurus PPGBK akan berkonsultasi dahulu dengan Kemensetneg sehubungan dengan saran dan masukan dari ANRI, mengingat PPKGKB berada di bawah koordinasi Kemensetneg, pada akhir audensi dilanjutkan dengan kunjungan pengurus PPKGBK beserta jajarannya di dampingi oleh Deirektur Pengolahan berkujung ke Subdit Reproduksi dan Digitalisasi Arsip untuk memutar arsip film mereka dengan menggunakan alat putar film yang ada di ANRI.(WDS)


Penulis : WDS
Editor : Aria

Bagikan

Views: 1449