08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Audiensi Kepala ANRI dengan Pemerintah Kabupaten Kudus

Audiensi Kepala ANRI dengan Pemerintah Kabupaten Kudus

12

Jul 22

Audiensi Kepala ANRI dengan Pemerintah Kabupaten Kudus

Kudus - 12/07/22, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto beraudiensi dengan Bupati Kudus yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Kudus, Mas'ut untuk menyerahkan Jadwal Retensi Arsip (JRA) yang sudah diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus. Penyerahan JRA dilaksanakan di Gedung Sekretariat Daerah yang berada di Komplek Pendopo Bupati Kudus. 

Dalam sambutannya, Imam Gunarto menyampaikan agar Pemerintah Kabupaten Kudus  terus meningkatkan pengelolaan kearsipan agar lebih baik lagi dan mendapatkan nilai yang lebih tinggi pada pengawasan kearsipan setiap tahunnya. Mengingat pada hasil pengawasan kearsipan tahun 2021, nilai pengawasan kearsipan Kabupaten Kudus mengalami penurunan nilai yang sangat signifikan. Selain itu, beliau juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Kudus untuk dapat rutin melakukan penyusutan arsip sesuai dengan JRA yang telah ditetapkan.

Menanggapi hal tersebut, Mas'ut mengatakan Pemerintah Kabupaten Kudus siap untuk meningkatkan pengelolaan penyelenggaraan kearsipan karena sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan. "Saat ini Pemerintah Kabupaten Kudus sudah memiliki beberapa dasar hukum berupa Peraturan Bupati guna mendukung kearsipan'" tegasnya. Pada kesempatan ini, Mas'ut juga meminta kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kudus agar dapat meningkatkan kinerja pengelolaan kearsipan dan mendapatkan nilai yang lebih tinggi lagi pada pengawasan kearsipan berikutnya. 

( YW )


Penulis : YW
Editor : tk

Bagikan

Views: 841