08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Arsip, "Peluru" Strategis Selamatkan Aset Negara

Arsip, "Peluru" Strategis Selamatkan Aset Negara

20

Jun 13

Arsip, "Peluru" Strategis Selamatkan Aset Negara

Direktorat Kearsipan Daerah Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada 19 Juni 2013 untuk keempat kalinya pada tahun 2013 melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Dokumen/Arsip Daerah pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Bimtek ini dilaksanakan di Hotel Royal Ambarukmo, Jln. Laksa Adisucipto No.18, Sleman, Yogyakarta dan dibuka secara resmi oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Bimtek yang dapat menjadi bekal bagi pemerintah daerah untuk penyelamatan aset daerah ini diikuti oleh 232 orang peserta yang berasal dari 116 kab/kota.

Dalam sambutannya sesaat sebelum membuka acara, Bupati Sleman mengemukakan bahwa saat ini arsip memiliki tempat strategis. "Bukan hanya tumpukan kertas penuh debu, arsip dapat menjadi "peluru" jitu untuk menyelamatkan aset negara/daerah atas suatu sengketa," ungkap Sri Purnomo. Orang nomor satu di Sleman ini pun menyambut baik atas program kerja ANRI dalam pelaksanaan bimtek yang sejalan dengan program pemerintah dalam percepatan reformasi birokrasi.

Hadir sebagai narasumber Dr.Harto Yuwono sebagai praktisi, Widarno, SH., selaku Direktur Kearsipan Daerah dan Dra.Sudarningsih, M.Si. selaku Kepala Kantor Arsip Daerah Sleman. Melalui bimtek ini nantinya diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran untuk mengelola arsip aset dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga pengelolaan arsip aset menjadi akuntabel dan dapat menjadi tolok ukur dalam pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. (TK)


Bagikan

Views: 2250