Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Provinsi Aceh

ANRI Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Provinsi Aceh ANRI Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Provinsi Aceh ANRI Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Provinsi Aceh

24

Jan 22

ANRI Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Provinsi Aceh

Aceh Besar (24/01) - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Aceh yang berlokasi di komplek Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Serah Terima Tanah Hibah yang diserahkan Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Aceh, Iskandar kepada Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST), Muhamad Ihwan di Gedung BAST, Bakoy.

Pada kesempatan ini Iskandar menyampaikan, Pemerintah Provinsi Aceh sudah berencana menyerahkan Berita Acara Serah Terima Tanah yang sudah ditandatangani Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah dan Kepala ANRI sejak beberapa waktu lalu setelah kunjungan Kepala ANRI ke Aceh.  "Alhamdulillah hari ini kita punya kesempatan untuk hadir dan berkunjung ke Kantor BAST sekaligus menyerahkan dokumen tersebut," kata Iskandar.

Menurut Iskandar, arsip yang dikelola BAST sangat bernilai dan merupakan masa depan masyarakat Aceh, karena memiliki informasi-informasi penting tentang rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pasca tsunami. Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Aceh sangat mendukung langkah-angkah kerja sama antara ANRI dan jajaran Pemerintah Provinsi Aceh, terutama Dinas Perpustakaan dan Arsip dalam melestarikan arsip dan mewujudkan penyelenggaraan kearsipan yang baik di Aceh.

Sementara itu, Kepala BAST, Muhamad Ihwan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah bersedia memberikan hibah tanah kepada ANRI. 

 

Ihwan berharap, kerjasama antara Pemerintah Aceh dan Balai Arsip Statis dan Tsunami dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang, terutama dalam hal penyelenggaraan kearsipan.

( Fr )