08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Terima Arsip Statis dari Kementerian PANRB

ANRI Terima Arsip Statis dari Kementerian PANRB ANRI Terima Arsip Statis dari Kementerian PANRB ANRI Terima Arsip Statis dari Kementerian PANRB

17

May 22

ANRI Terima Arsip Statis dari Kementerian PANRB

Pekanbaru (17/5/2022) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan arsip statis dengan jumlah 13 sampul dan 6 lembar, kurun waktu arsip tahun 1999-2000. Arsip statis tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Data, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB kepada Kepala ANRI, Imam Gunarto  pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau.

Adapun arsip statis yang diterima ANRI dari Kementerian PANRB adalah arsip keorganisasian, tata laksana, dan kelembagaan instansi pemerintah seperti Rancangan Keputusan Presiden tentang Badan Pengembangan Pariwisata dan Kesenian, Berkas mengenai Kelengkapan Organisasi dan Tata Kerja Departemen Permukiman dan Pengembangan Wilayah, Berkas mengenai Penyusunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kesejahteran Sosial Nasional, dan sejenisnya. Bagi Kementerian PANRB, penyerahan arsip statis kepada ANRI merupakan kempat kalinya, setelah sebelumnya diserahkan pada 2009, 2018 dan 2022.

Serah terima arsip ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan Pasal 53. Sebelum pelaksanaan serah terima arsip, tim akuisisi ANRI terlebih dahulu melaksanakan prosedur akuisisi arsip sesuai dengan Peraturan Kepala ANRI Nomor 31 Tahun 2011 tentang Tata Cara Akuisisi Arsip Statis. (tk)

 

( tk )


Penulis : tk

Bagikan

Views: 875