08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI SOSIALISASIKAN UU DAN PP KEARSIPAN DI MAMUJU UTARA

ANRI SOSIALISASIKAN UU DAN PP KEARSIPAN DI MAMUJU UTARA

12

Dec 12

ANRI SOSIALISASIKAN UU DAN PP KEARSIPAN DI MAMUJU UTARA

Rabu, 11 Desember 2013, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berkoordinasi dengan Kantor Arsip, Perpustakaan, dan Dokumentasi Kabupaten Mamuju Utara menggelar acara Sosialisasi Undang-Undang Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Blok M Jalan I Gusti Ngurah Rai Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat ini bertujuan untuk mewujudkan pemahaman dan persepsi yang sama terhadap undang-umdang dan peraturan pemerintah tentang kearsipan. Hal itu diungkapkan oleh ketua penyelenggara Sriyanta, SH dalam laporan panitia penyelenggara. lebih lanjut Sriyanta menambahkan bahwa sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan kontribusi penting dalam rangka mempertinggi mutu penyelenggaraan kearsipan yang lebih sempurna.

Acara sosialisasi dibuka oleh Bupati Mamuju Utara Ir. H. Agus Ambo Djiwa MP. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peranan arsip sangat penting untuk membuktikan sebuah kebenaran sejarah. Acara sosialiasi dihadiri oleh Ketua Komisi DPRD yang membidangi kearsipan, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Mamuju Utara, para kepala kantor wilayah instansi vertikal di kabupaten Mamuju Utara, pejabat struktural di bidang kearsipan dan pegawai Kantor Arsip, Perpustakaan, dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Mamuju Utara.

Selepas acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan diskusi panel. Sebagai pembicara Direktur Kearsipan Daerah Widarno SH yang menyampaikan materi Kebijakan Penyelenggaraan Kearsipan Nasional. Sebagai pembicara kedua Kasubdit Sejarah Lisan ANRI Drs. Toto Widyarsono M.Si memaparkan tentang Peran Lembaga Kearsipan Daerah dalam Pemerintahan Daerah. Pemapar terakhir, Kepala Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi Mamuju Utara H. A. Ilham Wawo, S.Pd, MM menyampaikan materi Penyelenggaraan Kearsipan di Kabupaten Mamuju Utara. Adapun sebagai moderator Sriyanta SH dan Dra. Nurgamah. (sa)


Bagikan

Views: 2264