08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Serahkan Citra Daerah Kota Padang Panjang

ANRI Serahkan Citra Daerah Kota Padang Panjang

30

Sep 21

ANRI Serahkan Citra Daerah Kota Padang Panjang

Kota Padang Panjang - 30/9/2021, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) diwakili oleh Direktur Kearsipan Daerah II, Amieka Hasraf menyerahkan  Citra Daerah Kota Padang Panjang kepada Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul. Acara serah terima dilakukan di Aula Senja Kenangan, Pondok Promosi Kota Padang Panjang pada hari Kamis, 30 September 2021.

Dalam sambutan Kepala ANRI yang dibacakan oleh Direktur Kearsipan Daerah II pada acara Penyerahan Buku Citra Daerah Kota Padang Panjang dan Pembukaan Bimbingan Teknis Implementasi e-Arsip Terintigrasi Aplikasi SRIKANDI, Amieka Hasraf memaparkan bahwa Penyerahan Citra Daerah ini merupakan program ANRI dalam rangka menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai khazanah arsip statis yang tersimpan di ANRI mengenai perjalanan sejarah Kota Padang Panjang.

“Citra Daerah merupakan suatu kolaborasi antara ANRI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, dan sejarawan dari Kota Padang Panjang. Program ini sangat berpotensi menghasilkan sebuah mozaik sebagai upaya mengungkapkan kembali memori kolektif daerah yang terekam," ujar Kepala ANRI.

Sementara itu Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul mengatakan penerimaan Citra Daerah ini juga merupakan sebuah tantangan bagi Pemerintah Kota untuk menjaga dan melestarikannya. “Arsip Citra Daerah sangat berharga, dan merupakan warisan nasional yang perlu dipelihara dan dilestarikan dari generasi ke generasi," jelas Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul. 

Kota Padang Panjang dipilih sebagai penerima Buku Citra Daerah karena berhasil menjadi juara ketiga pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Terampil di level nasional, selain Padang Panjang juga berhasil menduduki peringkat kedua terbaik se-Sumatera Barat dalam hal penyelenggaraan kearsipan. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan dari Kota Serambi Mekah tersebut.

Selain menerima citra daerah, Wakil Wali Kota Padang Panjang juga membuka dan meresmikan Bimbingan Teknis Implementasi e-Arsip Terintegrasi Aplikasi SRIKANDI yang diselenggarakan pada 30 September s.d. 1 Oktober 2021. 

 

( HR )


Penulis : HR
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1290