Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Tes SKD, Plt. Kepala ANRI Tinjau Lokasi Tes

ANRI Selenggarakan Tes SKD, Plt. Kepala ANRI Tinjau Lokasi Tes ANRI Selenggarakan Tes SKD, Plt. Kepala ANRI Tinjau Lokasi Tes ANRI Selenggarakan Tes SKD, Plt. Kepala ANRI Tinjau Lokasi Tes ANRI Selenggarakan Tes SKD, Plt. Kepala ANRI Tinjau Lokasi Tes ANRI Selenggarakan Tes SKD, Plt. Kepala ANRI Tinjau Lokasi Tes ANRI Selenggarakan Tes SKD, Plt. Kepala ANRI Tinjau Lokasi Tes

24

Feb 20

ANRI Selenggarakan Tes SKD, Plt. Kepala ANRI Tinjau Lokasi Tes

Jakarta (24/02/2020) - Sebanyak 1829 peserta CPNS Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang lolos seleksi administrasi hadir di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melaksanakan tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT), Senin (24/02). Tes untuk lokasi Jakarta tersebut dibagi menjadi 5 sesi. Dengan perbandingan 1:28, persaingan antar peserta cukup ketat.

Dalam pelaksanaan tes SKD ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik hadir untuk melihat proses berlangsungnya tes tersebut. Dalam kunjungannya, M. Taufik diajak oleh tim BKN untuk melihat langsung ruangan tes dan ruangan monitoring pelaksanaan tes CAT kali ini.

Saat diwawancarai oleh tim BKN, M. Taufik  bercerita tentang sedikit pengalamannya ketika melaksanakan tes CPNS pada masanya. Pelaksanaan tes cpns saat ini sudah jauh mengalami kemajuan dibanding dengan zaman dulu yang masih menggunakan cara tertulis. Metode yang telah terkomputerisasi, membuat pelaksanaan seleksi CPNS lebih fair play. Kemajuan ini menuntut semua peserta seleksi CPNS melalui proses yang panjang dan nantinya menelurkan SDM yang kompeten, serta dapat memperbaiki stigma negatif PNS di masyarakat.

M. Taufik  juga berharap CPNS yang terpilih nanti memiliki kinerja yang luar biasa dan mutu SDM yang berkualitas, sehingga produk/kinerja hasil pemerintahan dapat mewujudkan pemerintah yang lebih baik.

Terkait isu calo yang marak akhir-akhir ini, M. Taufik menyatakan bahwa isu tersebut sudah biasa dan percaya bahwa BKN akan profesional. M. Taufik mendukung sistem CAT serta upaya-upaya BKN dalam seleksi CPNS yang lebih baik. Dengan begitu, M. Taufik yakin para calo dalam penerimaan CPNS akan gugur/hilang dengan sendirinya. 

Setelah tes SKD berakhir, peserta yang memenuhi passing grade akan melalui tahapan selanjutnya, yaitu tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Daftar nama yang lolos  SKD akan diumumkan lebih lanjut di laman resmi ANRI.

( LNH & PI )