08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Sosialisasi Layanan Arsip Keluarga di Kelurahan Makasar

ANRI Selenggarakan Sosialisasi Layanan Arsip Keluarga di Kelurahan Makasar ANRI Selenggarakan Sosialisasi Layanan Arsip Keluarga di Kelurahan Makasar ANRI Selenggarakan Sosialisasi Layanan Arsip Keluarga di Kelurahan Makasar ANRI Selenggarakan Sosialisasi Layanan Arsip Keluarga di Kelurahan Makasar ANRI Selenggarakan Sosialisasi Layanan Arsip Keluarga di Kelurahan Makasar ANRI Selenggarakan Sosialisasi Layanan Arsip Keluarga di Kelurahan Makasar

26

Nov 20

ANRI Selenggarakan Sosialisasi Layanan Arsip Keluarga di Kelurahan Makasar

Jakarta - 26/11/20 -Direktur Pengolahan Arsip, Agus Santoso, Koordinator Kelompok Restorasi Arsip Anak Agung Gede Sumardika dan tim restorasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan kegiatan sosialisasi pengelolaan arsip keluarga di Kelurahan Pinang Ranti, Jakarta Timur. Sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Camat Makasar, Kamal serta Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto di RPTRA Makasar Jakarta Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perlindungan arsip keluarga dari dampak bencana alam, memberikan bimbingan dan edukasi kepada masyarakat dalam melindungi arsip/dokumen di lingkungan keluarga agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam. Melalui sosialisasi ini, diharapkan arsip keluarga disimpan secara aman, misalnya dengan menggunakan sarana penyimpan berupa tas.

Pada kesempatan ini, ANRI menyerahkan tas penyimpanan arsip/dokumen keluarga secara simbolis kepada perwakilan kader di Kelurahan Pinang Ranti. Tas penyimpanan arsip/dokumen keluarga tersebut dirancang tahan terhadap cuaca dan tahan air, sehingga diharapkan menjadi sarana penyimpanan arsip/dokumen keluarga yang dapat mengantisipasi atau meminimalisir kerusakan arsip jika terjadi bencana alam.

( md )


Penulis : md
Editor : Tk

Bagikan

Views: 822