08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Raih Penghargaan Kategori Baik pada Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021

ANRI Raih Penghargaan  Kategori Baik pada Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 ANRI Raih Penghargaan  Kategori Baik pada Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 ANRI Raih Penghargaan  Kategori Baik pada Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021

06

Oct 22

ANRI Raih Penghargaan Kategori Baik pada Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021

Yogyakarta- 6/10/2022, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memperoleh penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk kategori Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 dengan kategori baik pada Kementerian/Lembaga. Penghargaan tersebut disampaikan bertepatan dengan kegiatan Rilis Aplikasi SIJAPTI 4.0 dan Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 yang diselenggarakan secara luring dan daring. Penghargan diterima secara langsung oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta.

Menurut Kandar, penghargaan ini buah kerja keras dan komitmen berbagai unsur, baik dari unsur pimpinan hingga pelaksana.  "Terdapat 11 lembaga yang mendapatkan penilaian dengan kategori baik, salah satunya adalah ANRI. Kami (ANRI) dalam melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi, selalu berkoordinasi dengan KASN, sehingga dalam pelaksanaannya sesuai dengan aturan. Ke depan diharapkan ANRI melaksanakan seleksi jabatan pimpinan tinggi dengan lebih baik sehingga mendapatkan kategori sangat baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KASN, Agus Pramusinto menyampaikan proses penilaian pemberian Anugerah JPT Tahun 2021 telah dilakukan secara komprehensif dengan memperhatikan beberapa aspek strategis. Aspek tersebut di antaranya perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, inovasi manajemen, dan dimensi pelanggaran sistem merit dalam pengisian JPT. Agus berharap pemberian penghargaan ini dapat menjadi suntikan semangat bagi seluruh instansi pemerintahan untuk semakin meningkatkan sistem birokrasi dan pelayanannya kepada masyarakat. “Upaya baik yang telah dilakukan, dapat bersama kita tingkatkan lagi demi mewujudkan birokrasi Indonesia yang berkelas dunia,” tambah Agus.

( Rus )


Penulis : R
Editor : tk

Bagikan

Views: 2184