08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
ANRI Melaksanakan Audiensi dengan UNRAM ANRI Melaksanakan Audiensi dengan UNRAM

28

Sep 21

ANRI Melaksanakan Audiensi dengan UNRAM

Nusa Tenggara Barat, 27/09/2021. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto beserta jajaran melaksanakan kegiatan audiensi dengan Rektor Universitas Mataram (UNRAM), Lalu Husni. Audiensi terkait dengan tindak lanjut pembahasan pembukaan program studi bidang Kearsipan di UNRAM. 

Audiensi diterima langsung oleh Rektor UNRAM Lalu Husni beserta jajaran. Kepala ANRI Imam Gunarto mengawali pertemuannya dengan niat untuk bersilaturahmi dan dukungan penyelenggaraan kearsipan di UNRAM.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala ANRI Imam Gunarto membuka wacana dengan kemungkinan pembukaan program studi bidang Kearsipan.

Lebih lanjut Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Sumrahyadi mengusulkan agar jenjang pendidikan dapat dimulai dari Diploma 3 dan 4, serta Strata 1.

"Sebagai bentuk dukungan Indonesia yang memasuki Industri 4.0 maka jurusan kearsipan yang akan dibuka bisa lebih mengarahkan untuk pengelolaan arsip digital", telas Sumrahyadi

Sementara itu, UNRAM menyambut baik kedatangan ANRI dalam rangka tindak lanjut  pengusulan pembukaan program studi bidang kearsipan.

Rektor UNRAM Lalu Husni menjelaskan bahwa dalam rangka pembukaan program studi baru bidang kearsipan dibutuhkan studi kelayakan D3 dan D4 serta SDM pengajar yang memiliki kompetensi memadai.

Dibutuhkan komunikasi yang intens dan kerjasama ANRI dengan Pemerintah Daerah  Kabupaten/Kota dalam dukungan pembentukan program studi bidang kearsipan ini.

Diharapkan jika telah terbentuknya program studi bidang kearsipan dapat menarik banyak peminat untuk mempelajari bidang kearsipan. (ab)

( AB )


Penulis : AB

Bagikan

Views: 807