08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Laksanakan MoU dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara

ANRI Laksanakan MoU dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara ANRI Laksanakan MoU dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara ANRI Laksanakan MoU dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara ANRI Laksanakan MoU dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara

07

Nov 21

ANRI Laksanakan MoU dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara

Jakarta - (07/11/2021), Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto, Pelaksana Tugas Deputi Bidang Konservasi Kearsipan Multi Siswati beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ANRI, menghadiri Pelantikan Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN), Karaeng Turikale VIII Maros Sulawesi Selatan, Brigjen Pol (P) Mapparessa.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman antara ANRI dengan FSKN sebagai wujud kerja sama dalam bidang penyelamatan dan revitalisasi naskah-naskah  serta dokumen kuno yang dimiliki keraton-keraton Nusantara.

Dalam sambutanya, Imam Gunarto menyampaikan harapannya agar terjalin kolaborasi dalam penyelamatan dan pelestarian arsip Kesultanan/Kerajaan di Nusantara. "Arsip tersebut sangat berguna bagi generasi mendatang yang juga dapat dimanfaatkan bagi dunia pendidikan dan penelitian untuk kemajuan dan kecerdasan bangsa," tutur Imam Gunarto.

( md )


Penulis : md
Editor : tk

Bagikan

Views: 1351