08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI IKUT MEMERIAHKAN HUT KOTA TANGERANG SELATAN YANG KE-5

ANRI IKUT MEMERIAHKAN HUT KOTA TANGERANG SELATAN YANG KE-5

03

Dec 13

ANRI IKUT MEMERIAHKAN HUT KOTA TANGERANG SELATAN YANG KE-5

ANRI IKUT MEMERIAHKAN HUT KOTA TANGERANG SELATAN YANG KE-5

Tangerang Selatan-Pada 26 November 2013, Kota Tangerang Selatan genap berusia lima tahun. Perayaan HUT Kota Tangerang Selatan tahun ini dilakukan di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan yang terletak di jalan Raya Puspitek No. 1 Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. “Ada tiga hal yang menjadi tujuan pembentukan Kota Tangerang Selatan : pertama,  peningkatan kesejahteraan masyarakat, kedua, peningkatan pelayanan publik, ketiga, peningkatan persaingan daerah” demikian kata Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam memperingati HUT Kota Tangerang Selatan yang ke 5. “Tangsel Aman, Tangselku Nyaman” menjadi tema dari perayaan HUT Kota Tangerang Selatan kali ini.

Dalam memeriahkan HUT Kota Tangerang Selatan, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang diwakili oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kearsipan, Dini Saraswati, menyerahkan  buku Citra Daerah Kota Tangerang Selatan Dalam Arsip kepada Walikota Tangerang Selatan. “Buku Citra Daerah Kota Tangerang Selatan ini disusun dengan berbagai alasan, antara lain bahwa: Wilayah Tangerang Selatan merupakan salah satu wilayah yang strategis di barat daya Kota Jakarta” kata Dini Saraswati dalam sambutannya di hari jadi Kota Tangerang Selatan. Ia juga mengatakan, “Khazanah kearsipan mengenai wilayah Cipasera (Ciputat, Pamulang, Serpong dan Pondok Aren) yang tersimpan di Arsip Nasional Republik Indonesia perlu diinformasikan kembali kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan melalui program ANRI yang disebut dengan Citra Daerah”.

Program Citra Daerah merupakan upaya mengungkapkan kembali memori kolektif daerah yang terekam dalam arsip. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai budaya yang berkembang di lingkungannya, memupuk kebanggaan dan rasa cinta terhadap Tanah Air, menghargai keberagaman, membangun solidaritas, memupuk rasa persatuan dan memperkokoh kesatuan bangsa, sekaligus mendukung pelaksanaan Undang-Undang No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Ucapan terima kasih disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, kepada tim Penerbitan Naskah Sumber Arsip dan Pameran ANRI yang telah menyusun buku Citra Daerah Kota Tangerang Selatan Dalam Arsip. (SS)


Bagikan

Views: 2986