08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Buka Posko Layanan Restorasi Arsip Keluarga

ANRI Buka Posko Layanan Restorasi Arsip Keluarga ANRI Buka Posko Layanan Restorasi Arsip Keluarga ANRI Buka Posko Layanan Restorasi Arsip Keluarga

06

Oct 22

ANRI Buka Posko Layanan Restorasi Arsip Keluarga

ANRI - 06/10/22, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) kembali membuka posko Layanan Arsip Keluarga (Laraska) sejak hari 6 Oktober 2022. Laraska merupakan layanan gratis bagi masyarakat yang arsipnya terkena dampak banjir atau bencana lainnya. Masyarakat yang hendak memperoleh layanan ini dapat mendatangi kantor ANRI di jalan Ampera Raya nomor 7, Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada hari kerja (Senin s.d. Jumat) mulai pukul 08.30 - 15.00 WIB.

Untuk menikmati Laraska, masyarakat hanya perlu mengisi buku registrasi dan formulir Laraska, dengan syarat membawa arsip yang akan diperbaiki dan bukti identitas diri, arsip yang dibawa adalah arsip asli (bukan fotocopy) dan tidak dalam bentuk laminating, serta tiap keluarga maksimal dapat memperoleh layanan ini sebanyak 10 lembar.

Selanjutnya, petugas memverifikasi dan mencatat jumlah arsip yang akan direstorasi, menyampaikan jenis kerusakan arsip, jenis perbaikan arsip yang akan dilakukan dan jangka waktu perbaikan arsip yang dibutuhkan. 

Arsip keluarga yang dapat direstorasi antara lain, akta kelahiran, buku nikah, kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk, sertifikat tanah, ijazah dan lain-lain. Perawatan arsip keluarga ini dapat ditunggu, tetapi untuk beberapa jenis perawatan tertentu, membutuhkan jangka waktu tertentu. Adapun untuk informasi lebih lanjut tentang Laraska, masyarakat dapat menghubungi nomor telp. (021) 7805851 ext. 704 atau 406.

( RA )


Penulis : RA
Editor : tk

Bagikan

Views: 1053