08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

10 Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya ANRI Ikuti Assessment Center

10 Peserta Seleksi Terbuka  Jabatan Pimpinan Tinggi Madya ANRI Ikuti Assessment Center 10 Peserta Seleksi Terbuka  Jabatan Pimpinan Tinggi Madya ANRI Ikuti Assessment Center 10 Peserta Seleksi Terbuka  Jabatan Pimpinan Tinggi Madya ANRI Ikuti Assessment Center 10 Peserta Seleksi Terbuka  Jabatan Pimpinan Tinggi Madya ANRI Ikuti Assessment Center

21

Sep 21

10 Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya ANRI Ikuti Assessment Center

Jakarta (21/09/2021) - Pelaksanaan Assessment Center pada Seleksi Terbuka  Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) di Lingkungan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dibuka oleh Kepala ANRI, Imam Gunarto secara daring pada Selasa, 21 September 2021. Pelaksanaan Assessment Center akan berlangsung pada 21 s.d. 24 September 2021.

Kepala Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), Wakiran dalam laporannya menyatakan  tahapan penilaian ini diikuti oleh 10 orang peserta, dengan rincian 3 orang peserta untuk jabatan Sekretaris Utama, 3 orang peserta untuk jabatan Deputi Bidang Konservasi Arsip, dan 4 orang peserta untuk jabatan Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan.

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa Yusuf dalam sambutannya menyampaikan manajemen ASN didasari pada Sistem Merit. Sistem Merit berdasarkan pada 3 hal, yakni kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Salah satu kriteria dalam pelaksanaan Sistem Merit adalah pengisian jabatan pimpinan tinggi yang dilakukan secara objektif dan transparan, salah satunya dilakukan dengan cara  seleksi terbuka seperti yang tertuang pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang  Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah.

Kepala ANRI, Imam Gunarto dalam sambutan sekaligus membuka pelaksanaan Assessment Center pada Seleksi Terbuka JPTM di  Lingkungan ANRI menyampaikan BKN telah menerapkan independensi yang sangat baik pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi di lingkungan pemerintah. (SA)


Penulis : SA

Bagikan

Views: 1847