Akses Arsip Statis

Mekanisme Akses Arsip Statis


Pemesanan Arsip Akan Tersedia Dalam Waktu Minimal 30 Menit
ISO 9001:2008 (QMS/314)

 

TUJUAN LAYANAN ARSIP
Memberikan Akses Arsip kepada Publik, untuk kepentingan pemerintahan, pembangunan, penelitian dan ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan rakyat sesuai kaidah-kaidah kearsipan demi kemaslahatan bangsa.

MOTTO
Dengan Pelayanan Yang Lebih Baik Akan Meningkatkan Kualitas Pemanfaatan Arsip

WAKTU PELAYANAN

Senin - Kamis :  08.30 - 15.30
Istirahat :  12.00 - 13.00
   
Jum'at :  08.30 - 11.30

 

WAKTU PEMESANAN ARSIP

Senin - Kamis : 08.30 - 11.30
Istirahat : 13.00 - 14.30
   
Jumat : 08.30 - 11.00
Istirahat : 13.00 - 14.30

 

Jadwal Preview Film*
Senin, Rabu, Kamis : 10.00 - 12.00
Istirahat                   : 13.00 - 15.30       

Selasa, Jumat :TUTUP

*Harus melakukan booking terlebih dahulu Minimal 1 minggu sebelum waktu yang disepakati

 

ETIKA PETUGAS

1. Professional sesuai dengan keahliannya
2. Memperkenalkan Diri
3. Santun dalam memberikan jasa layanan arsip

 

SARANA DAN PRASANA LAYANAN ARSIP

1. Ruang Layanan Arsip (Meja Baca, Sarana Listrik untuk penggunaan Notebbok)
2. Ruang Katalog (Inventaris Arsip dan Literatur Penunjang Penelitian)
3. Layanan Arsip Elektronik (Sistem Informasi Kearsipan Statis)
4. Layanan Digital untuk Regeerings Almanak
5. Layanan Preview Film
6. Alat Baca Micro Reader
7. Alat Dengar Rekaman Suara
8. Perpustakaan Khusus (Khusus Penunjang Penelitian Kearsipan)
9. Penerbitan Sumber : Informasi arsip pilihan (tematik) dalam bentuk buku

 

KONTAK
Sub Direktorat Layanan Arsip
Arsip Nasional Republik Indonesia
Jl. Ampera Raya No.7, Jakarta 12560
Telp. 021-7805851 Ext. 128, 129, 133, 244, 118
Faks. 021-7810280

 

 

PERSYARATAN IJIN PENELITIAN

Warga Negara Indonesia :

1. Masyarakat Umum / Perorangan : Kartu Tanda Penduduk dan Mengisi Formulir Pendaftaran
2. Pelajar dan Mahasiswa : Surat Keterangan Rekomendasi dari Sekolah atau Perguruan Tinggi
3. Instansi Pemerintah dan Swasta : Surat Keterangan Rekomendasi dari Instansi atau Badan Hukum

Warga Negara Asing :

1. Masyarakat Umum / Perorangan untuk Keperluan Penelusuran Asal Usul / Genealogi : Passport dan Mengisi Formulir  Pendaftaran
2. Masyarakat Umum / Perorangan untuk Keperluan Penulisan Buku :
a. Dasar Nota Kesepahaman (MoU) Antara ANRI dengan Instansi Terkait
b. Passport dan Mengisi Formulir Pendaftaran
3. Mahasiswa Program Graduate / Master / Doktoral : Surat izin dari Kementerian Negara Riset dan Teknologi (RISTEK) dan Surat Keterangan Rekomendasi dari Perguruan Tinggi

Mekanisme Layanan Arsip Statis

Panduan penelusuran arsip statis lihat  link ini

RECENT POSTS

ANRI SERAHKAN APLIKASI SIKD KE PROVINSI GORONTALO

Salam ARSIP!

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Andi Kasman menyerahkan aplikasi e-Arsip dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo, Darda Daraba,  bertempat di Ballroom Hotel Maqna. Penyerahan aplikasi SIKD tersebut didampingi oleh Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Gorontalo Yosef Koton, Kasubdit Pusat III Sulistyowati, Arsiparis Madya Rudi Andri Syahputra,…

KEPALA ANRI LANTIK PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DAN FUNGSIONAL PRANATA KOMPUTER

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional Pranata Komputer di lingkungan ANRI. 

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Kepala Subdirektorat Akuisisi Arsip II, Drs.Hilman Rosmana, M.Hum, diangkat dalam jabatan Direktur Kearsipan Daerah I. Berikutnya, Kepala Bidang Akreditasi Daerah Wawan, S.IP, M.AP diangkat dalam jabatan Direktur Kearsipan Daerah II dan Sarip Hidayat, S.Kom,M.Si diangkat…

ANRI Menerima Visitasi Peserta Diklat dari Kemenkum dan HAM dan Peserta Diklat Kemenhan

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan ANRI , Listianingtyas Murgiwati di damping oleh Kepala Bagian Humas dan TU Pimpinan Gurandhyka, menerima secara langsung Visitasi Peserta Diklat Pengangkatan Arsiparis Tingkat Terampil Kementrian Hukum dan HAM RI yang di pimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan pelatihan Fungsional dan HAM Pocut Eliza, dan peserta Diklat Teknis Administrasi…