Pengaduan Masyarakat

ANRI menerima pengaduan masyarakat berupa :
  1. Keluhan yang bersifat membangun yang mengandung informasi adanya indikasi penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang oleh Aparatur Negara atau pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja di bidang kearsipan yang dapat mengakibatkan kerugian masyarakat dan negara.
  2. Sumbang saran, kritik, gagasan yang membangun yang mengandung informasi yang bermanfaat bagi perbaikan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan umum, pembangunan dan pelayanan masyarakat di bidang kearsipan.

Pengaduan dapat disampaikan secara lisan atau tertulis melalui:
  1. Pusat Layanan Informasi, Telp : 021 7805851 ext.118 atau Inspektorat ext.119
  2. Kotak Saran di Ruang Baca.
  3. Surat Elektronik dengan alamat: info@anri.go.id
  4. Surat terbuka yang disampaikan kepada Kepala ANRI.
  5. Buku saran pada Counter Layanan Arsip/ Ruang Baca.

Pengaduan akan dilayani sesuai dengan hari dan jam kerja yang berlaku:

Senin – Kamis : 09:00 – 15:00
Istirahat : 12:00 – 13:00
Jum'at : 09:00 – 15:00
Istirahat :11:30 – 13:30

Penanganan pengaduan masyarakat diselesaikan dalam jangka waktu 3 bulan terhitung mulai tanggal pengaduan diterima oleh Inspektorat ANRI.

1. Contoh Formulir Pengaduan Masyarakat.

2. Diagram Alir Pengaduan Masyarakat

RECENT POSTS

PT Timah Canangkan START Kearsipan

Pangkal Pinang (20/11/2019), Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan kearsipan BUMN,  PT Timah (Tbk) berkomitmen untuk maju menjadi yang terdepan dalam pengelolaan arsip perusahaan. Hal ini di buktikan dengan dilakukannya Pencanangan Gerakan Sadar Tertib Arsip Timah (START) secara langsung oleh Direktur Utama PT Timah (Tbk) M.Riza Pahlevi Tabrani beserta Plt.Kepala ANRI Dr.M.Taufik, M.Si.

M.Reza selaku Dirut PT Timah (Tbk) menyampaikan terima kasih atas dukungan…

ANRI SELENGGARAKAN EKSPOSE INVENTARIS ARSIP SEKRETARIAT NEGARA RI

Deputi Bidang Konservasi Arsip M.Taufik, Bersama dengan Direktur Pengolahan Sarip Hidayat, membuka secara resmi kegiatan Ekspose Inventaris Arsip Sekretariat Negara RI, Kegiatan ekspose tersebut di laksanakan dalam rangka Soft Launching Inventaris Arsip Sekretariat Negara RI Asisten Menteri Urusan Hubungan dengan Lembaga Tertingi/Lembaga Tinggi Negara seri pemantauan organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan 1970-1999. Kegiatan ekspose tersebut dengan mengundang…

PUSDIKLAT ANRI SELENGGARAKAN DIKLAT KEARSIPAN BAGI PIMPINAN LEMBAGA DAN UNIT KEARSIPAN

Jakarta, 12-15 November 2019. Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kearsipan ANRI selenggarakan acara pembukaan Diklat Teknis Dasar-Dasar Kearsipan bagi Pimpinan Lembaga Kearsipan dan Unit Kearsipan (PNBP) Tahun 2019. Pelaksanaan Diklat berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 12 –15   November  2019,  di  Hotel   Aston   Priority, Jakarta. Acara Diklat dibuka oleh Plt. Kepala ANRI, M. Taufik.

Diklat ini diselenggarakan…

ANRI & PERPUSNAS RI SINERGI DALAM PENYELENGGARAAN KEARSIPAN DAN LITERASI

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI)  Muhammad Syarif Bando, melaksanakan kunjungan kerja ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Senin, 11 November 2019. Kunjungan Kerja tersebut diterima langsung oleh Plt. Kepala ANRI, M. Taufik beserta jajaran di Kantor ANRI, Ampera Raya, Jakarta Selatan. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk membangun sinergi dan keselarasan dalam penyelenggaraan kearsipan dan literasi.

ANRI dan PNRI memiliki peranan…