Anri laksanakan bimtek pengelolaan arsip desa di pandeglang

30 Juli 2019

ANRI bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Desa/Kelurahan.

 

Acara pembukaan Bimtek Pengelolaan Arsip Desa/Kelurahan melalui metode enkapsulasi dibuka oleh Kepala DPMPD Taufik Hidayat dengan pesertanya  Pengeloa Arsip Desa terutama desa yang terkena dampak Tsunami, desa tertinggal dan kelurahan sebanyak 86 desa/kelurahan.

 

Peserta Bimtek khusus bagi para pengelola arsip desa/kelurahan di 8 (delapan) kecamatan Kabupaten Pandeglang yang terdampak langsung bencana tsunami tahun 2018. Bimtek diselenggarakan di Hotel Mutiara Kawasan Pesisir Pantai Carita tanggal 30 Juli 2019.

 

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan bimbingan secara teknis deteksi dini dalam penanganan atau penyelamatan arsip dengan metode enkapsulasi. Dimana hasilnya para pengelola arsip desa dan kelurahan sangat antusias dengan program LARASKA ini bahkan mereka mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan diwaktu2 yang akan datang.

 

Tim LARASKA ANRI berhasil memberikan Bimtek kepada peserta yang dibuktikan dengan kemandirian peserta dalam melakukan praktek enkapsulasi secara baik. Semoga  semangat peserta menjadikan pemicu untuk membangun dan melindungi arsip  masyarakat di desa/kelurahan yang terdampak bencana.

(Tim LARASKA).