pemilihan lembaga kearsipan daerah terbaik wilayah II tahun 2019

18 April 2019

Jakarta, 18 April -Kepala ANRI Mustari Irawan, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Terbaik Tahun 2019 pada wilayah II, yang meliputi daerah di Pulau Sumatera dan Jawa.

 

Pemilihan LKD Terbaik Nasional Tahun 2019 merupakan salah satu strategi pembinaan kearsipan nasional dalam rangka mendorong LKD Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia agar kinerja penyelenggaraan kearsipannya semakin meningkat.

 

Terdapat enam LKD Provinsi dan enam LKD Kab./Kota yang memenuhi syarat untuk memasuki tahap presentasi. Ke-6 LKD Provinsi tersebut yaitu: LKD Provinsi Aceh, LKD Provinsi Kep. Riau, LKD Provinsi Sumbar, LKD Provinsi Sumsel, LKD Provinsi DKI Jakarta dan LKD Provinsi Banten.

Sedangkan ke-6 LKD Kab/Kota, yaitu; LKD Kab. Sijunjung, LKD Kab. Cilegon, LKD Kota Bogor, LKD Kab. Magelang, LKD Kab. Gunung Kidul, dan LKD Kab. Tuban.

 

Pemilihan LKD Terbaik Nasional 2019 menghadirkan Juri Pakar yaitu; Noerhadi Magetsari, Djoko Utomo serta Pimpinan Tinggi ANRI Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI Andi Kasman, Deputi Bidang IPK ANRI Imam Gunarto dan Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi.

 

Pengumuman dan Penganugerahan Penghargaan LKD Terbaik Nasional Tahun 2019 akan dilaksanakan pada Peringatan Hari Kearsipan Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 25-28 april 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.(lnh)

 

#HariKearsipan48

#ArsipNasionalRI