anri laksanakan rakor pengujian boks arsip

04 Desember 2018

Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI M.Taufik memaparkan kebijakan kearsipan nasional dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pengujian Boks Arsip Kementerian dan Lembaga dalam Rangka Revisi Standar Boks Arsip, Jakarta (4/12).

Rakor tersebut bertujuan selain untuk meningkatkan pemahaman bagi peserta tentang standar sarana penyimpanan arsip kertas yaitu boks arsip, juga untuk mensinergikan hasil pengujian box arsip yang dilakukan oleh Subdit Laboratorium dan Autentifikasi Arsip ANRI.

Subdit Laboratorium melakukan pengujian pembanding terhadap sampel box yang digunakan dari 12 sampel kementerian dan lembaga di Balai Besar Kimia dan Kemasan Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kementerian Perindustrian.

Rakor yang di ikuti oleh 40 peserta dari Kementerian dan lembaga serta pegawai ANRI, menghadirkan Narasumber Kepala Bidang Sarana Riset dan Standarisasi Balai Besar Kimia dan Kemasan Suryo Irawan, serta Direktur Preservasi ANRI Kandar.(lnh)

 

RECENT POSTS

ANRI GELAR EKSPOSE KAJIAN GRAND DESIGN SISTEM KEARSIPAN NASIONAL

Kedeputian Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPK) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Ekspose Kajian Grand Desain Sistem Kearsipan Nasional. Acara Ekspose diselenggarakan di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (12-14/12).

Acara ekspose bertujuan untuk memperoleh saran dan masukan dari para peserta ekspose yang berasal dari para pejabat, arsiparis dan perwakilan fungsional tertentu di lingkungan ANRI. 

Kepala…

ANRI Jalin Kerja Sama Kearsipan dengan Bekraf

Jakarta (10/12) - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menjalin kerja sama di bidang kearsipan dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding).
Kepala ANRI, Mustari Irawan dan Kepala Bekraf, Triawan Munaf menandatangani MoU tersebut di Kantor Bekraf yang bertempat di Gedung Kementerian Badan Usaha Milik…