08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Plt. Kepala ANRI Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Probolinggo

Plt. Kepala ANRI Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Probolinggo Plt. Kepala ANRI Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Probolinggo Plt. Kepala ANRI Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Probolinggo Plt. Kepala ANRI Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Probolinggo

23

Jan 24

Plt. Kepala ANRI Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Probolinggo

Jakarta - 23/01/24, Jakarta – 23/1/2024, Plt. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto menerima secara resmi kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Probolinggo yang dipimpin oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, di Ruang Rapat Gedung C, ANRI, Jumat (23/1). Kunjungan kerja dihadiri pula oleh Staf Ahli Wali Kota Probolinggo Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan; Staf Ahli Wali Kota Probolinggo Bidang Kemasyarakatan dan SDM; serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka permintaan dan pemenuhan data Arsip tentang dr. Moh Saleh Probolinggo untuk diajukan sebagai Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Kota Probolinggo. 

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala ANRI mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Walikota Probolinggo bersama dengan jajaran, serta menyampaikan bahwa arsip terkait dr. Moh Saleh Probolinggo dapat dilakukan penelusuran terlebih dahulu di ANRI. Apabila masih terdapat kekurangan data, maka dapat dilakukan koordinasi lebih lanjut untuk penelusuran arsip di Belanda.

Setelah dilakukan perbincangan terkait proses penelusuran arsip dr. Moh. Saleh Probolinggo, kunjungan kerja Pemerintah Kota Probolinggo diakhiri dengan melakukan peninjauan langsung terhadap arsip yang dibutuhkan ke Ruang Baca Arsip Statis, Gedung A, ANRI. 

Pemenuhan permintaan data arsip tersebut menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan dan melestarikan arsip serta membangun basis data bagi arsip yang memiliki nilai bagi bangsa, yang juga termasuk dalam Memori Kolektif Bangsa.

( RRA )


Foto : Humas ANRI
Penulis : RRA
Editor : is

Bagikan

Views: 357