08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Merintis memori kolektif bangsa dari Wakil Presiden Indonesia: Koordinasi Pusdipres – Setwapres RI

Merintis memori kolektif bangsa dari Wakil Presiden Indonesia: Koordinasi Pusdipres – Setwapres RI Merintis memori kolektif bangsa dari Wakil Presiden Indonesia: Koordinasi Pusdipres – Setwapres RI Merintis memori kolektif bangsa dari Wakil Presiden Indonesia: Koordinasi Pusdipres – Setwapres RI

26

Mar 24

Merintis memori kolektif bangsa dari Wakil Presiden Indonesia: Koordinasi Pusdipres – Setwapres RI

Setwapres RI - 26/03/24, (Jakarta, 26/3/2024), Wakil Presiden memiliki peranan yang sangat krusial dalam system pemerintahan di Indonesia. Oleh karena itu, arsip-arsip yang dihasilkan dalam menjalankan tugas dan fungsi dari Wakil Presiden memiliki nilai memori kolektif bangsa yang perlu diselamatkan dan didiseminasikan kepada masyarakat. Berlandaskan konsiderasi tersebut, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang direpresentasikan oleh Kedeputian Bidang Konservasi, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres), dan Biro Perencanaan dan Humas melakukan koordinasi dengan Sekretariat Wakil Presiden RI (Setwapres RI) di Ruang Rapat Setwapres RI. Tim Arsip Nasional RI diterima di Gedung III lantai dua oleh Deputi Bidang Administrasi, Kepala Biro Tata Usaha Teknologi Informasi dan Kepegawaian, dan staf Setwapres RI.

Pada rapat koordinasi ini terdiri atas pemaparan dari Deputi Bidang Administrasi, Kepala Biro Tata Usaha Teknologi Informasi dan Kepegawaian, dan Kepala Pusdipres. Representasi dari Setwapres memaparkan rencana Pembangunan galeri/ diorama Wakil Presiden RI, Program Istura (Istana untuk Rakyat), dan beberapa kendala terkait dengan arsip wakil presiden. Representasi dari Arsip Nasional RI memaparkan mengenai profil ANRI, konsep pengelolaan arsip statis, dan arsip wakil presiden. Diharapkan dengan terjalinnya koordinasi antara ANRI dan Setwapres RI dapat menyelamatkan dan mendiseminasikan arsip wakil presiden kepada masyarakat.

( OT )


Foto : Pusdipres
Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 319