08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Terima Mahasiswa Magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) USK

BAST Terima Mahasiswa Magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) USK BAST Terima Mahasiswa Magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) USK BAST Terima Mahasiswa Magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) USK

19

Feb 24

BAST Terima Mahasiswa Magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) USK

Aceh - 19/02/24, Banda Aceh, 19/02/2024 - Balai Arsip Statis dan Tsunami Arsip (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima 13 mahasiswa dari Jurusan Manajemen Informatika dan Sosiologi Universitas Syiah Kuala (USK) yang akan melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) selama 4 bulan ke depan di Kantor BAST, Senin 19 Februari 2023. 

Kehadiran mahasiswa disambut baik oleh Plt. Subbagian Tata Usaha, Renny Setyo L dan Arsiparis BAST. Dalam sambutan singkatnya, Renny menyampaikan, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) siap memberikan bekal kepada mahasiswa untuk memasuki dunia kerja, khususnya dalam bidang ilmu kearsipan. Ia menekankan bahwa etos kerja dan kedisiplinan merupakan unsur penting yang dinilai sebagai bahan konversi nantinya.

Renny juga menegaskan, melalui program MBKM mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang mendalam dalam bidang kearsipan secara merata pada bagian Akuisisi Arsip, Pengolahan Arsip, Preservasi Arsip dan Layanan Arsip. Dengan melibatkan mahasiswa dari jurusan Manajemen Informatika dan Sosiologi, diharapkan tercipta sinergi antara keahlian teknologi informasi dan pemahaman sosial dalam pengelolaan arsip statis dan penanganan tsunami.

Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat ganda, tidak hanya bagi mahasiswa yang mengikutinya tetapi juga bagi Balai Arsip Statis dan Tsunami. Sebagai lembaga yang peduli terhadap pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, BAST berkomitmen untuk terus mendukung program-program pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas dan  keterampilan mahasiswa di bidang kearsipan.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan bahwa mahasiswa yang mengikuti program MBKM di Balai Arsip Statis dan Tsunami dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi positif di berbagai sektor, termasuk dunia kearsipan.

( arn/han )


Foto : BAST
Penulis : arn/han
Editor : tk

Bagikan

Views: 961