08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Universitas Negeri Semarang Magang SIKN di ANRI

Universitas Negeri Semarang Magang SIKN di ANRI Universitas Negeri Semarang Magang SIKN di ANRI Universitas Negeri Semarang Magang SIKN di ANRI

20

Sep 22

Universitas Negeri Semarang Magang SIKN di ANRI

Jakarta - 20/09/22, Tim pengelola Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) Universitas Negeri Semarang (Unnes), yakni Djoko Legowo, Niken Fitriani dan Yuniarti Kundrati hadir dan diterima langsung oleh Koordinator Kelompok Substansi Pengembangan Simpul Jaringan, Anak Agung Gede Sumardika dan tim teknis, Angga dan Robby di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta. 

Anak Agung Gede Sumardika menyampaikan, Unnes sudah resmi menjadi anggota simpul jaringan SIKN dan JIKN sejak tahun 2017 sesuai database keanggotaan simpul jaringan. Namun, hingga saat ini data repository masih dinyatakan kosong serta berharap setelah mengikuti magang kali ini tim pengelola SIKN dan JIKN Unnes akan dapat meng-input data arsip Universitas secara rutin dan berkelanjutan.

Djoko Legowo membenarkan bahwa selama bergabung menjadi anggota simpul jaringan SIKN dan JIKN, Unnes belum meng-input data arsip dikarenakan ketersediaan SDM pengelola SIKN di lingkungan Unnes, serta data arsip yang akan diunggah belum siap. “Untuk bisa memenuhi hal tersebut, maka hari ini kami tim pengelola SIKN dan JIKN Unnes siap untuk mengikuti magang input data dan mohon bimbingannya ANRI selaku Pusat Jaringan Nasional SIKN dan JIKN. Kami juga berharap semoga hasil magang kali ini bisa dilanjutkan dengan input data arsip yang sudah siap unggah ke SIKN dan JIKN,” sambung Djoko.

( #tj )

 

 


Penulis : #tj
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 982